TIM SATGAS COVID-19 PULANG PISAU LAKUKAN VERIFIKASI PERMOHONAN PTM TERBATAS

oleh -
TIM SATGAS COVID-19 PULANG PISAU LAKUKAN VERIFIKASI PERMOHONAN PTM TERBATAS 1
Tim Verifikasi saat melakukan verifikasi permohonan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terbatas di SMAN 1 Kahayan Hilir.

Pulang Pisau (Dayak News) – Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melalui Tim Verifikasi melakukan verifikasi permohonan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terbatas satuan pendidikan (sekolah-sekolah) yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

Tim verifikasi tersebut terdiri dari unsur Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP, Dinas Kominfo, dan juga dari Polres Pulang Pisau.

Ketua Tim Verifikasi Satgas yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau, Wahyu Jatmiko, mengatakan verifikasi proposal satuan pendidikan untuk PTM terbatas ini mengacu pada Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, dan Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam pelaksanaan pembukaan sekolah tatap muka terbatas ini, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan di air mengalir dan menghindari kerumunan.

Terkait dengan acuan dari Keputusan Bersama Menteri tersebut sekolah harus mempersiapkan dan menetapkan tim gugus tugas Covid-19 sekaligus melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Sebagai syarat dalam dalam pelaksanaan PTM ini sekolah harus memiliki fasilitas, sarana, dan prasarana di antaranya, sarana sanitasi dan kebersihan yang bersih dan dilengkapi sabun atau cairan pembersih dan disinfektan.

Kemudian akses fasilitas kesehatan terdekat, adanya penerapan area wajib masker kain atau masker tembus pandang, bagi yang memiliki peserta didik disabilitas rungu, thermogun yang berfungsi serta membuat kesepakatan bersama komite satuan pendidikan terkait kesiapan melakukan PTM terbatas di satuan pendidikan.

Wahyu mengatakan Tim dibagi dalam tiga kelompok, mulai hari ini tim verifikasi melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk verifikasi kesiapan PTM Terbatas di sekolah.

Sebelum verifikasi ke sekolah, tim terlebih dahulu melakukan verifikasi dokumen proposal sekolah yang telah dilaksanakan pada hari Selasa kemarin.

“Untuk sementara ini verifikasi kami lakukan secara sampling untuk semua jenjang pendidikan di setiap kecamatan, baik itu sekolah TK, SD, SMP, maupun SMA,” terangnya.(JDT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.