TRUK HINO MENABRAK TRUK MUAT SENGON PARKIR DI MINTIN, DUA TEWAS

oleh -106 views
TRUK HINO MENABRAK TRUK MUAT SENGON PARKIR DI MINTIN, DUA TEWAS 1
Sebuah truk Truck Hino 110 DL Box warna Hijau menabrak truk yang sedang parkir untuk muat sengon di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Pulang Pisau (Dayak News) – Kejadian kecelakaan lalu-lintas hingga menyebabkan korban meninggal dunia kembali terjadi di jalan trans kalimantan, Senin, (3/5/ 2021).

Sebuah truk Truck Hino 110 DL Box warna Hijau menabrak truk yang sedang parkir untuk muat sengon di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Akibat kejadian itu, dua orang yakni sopir dan penumpang truk Hino meninggal dunia.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Pulang Pisau Iptu Wildaniar Kandowangko., S.T.K., S.I.K membenarkan peristiwa tersebut.

Setelah melakukan penanganan, Kasat menjelaskan bahwa kronologis kejadian pada saat truck Mitsubishi Colt Diesel FE 74 HD Dump warna Kuning nomor polisi KT 8331 ED yang dikemudikan saudara Slamet Chandra Purnama sedang memuat kayu sengon dan parkir separuh di badan jalan dari arah Kapuas menuju Palangka Raya dan parkir dibelakangnya truck Mitsubishi Colt Diesel FE 74 HD dump warna kuning Nomor polisi DA 8761 CU yang dikemudikan saudara Adi Setiawan juga sedang menunggu antri untuk mengisi muatan kayu sengon.

Pada saat itu sebuah truck Hino 110 DL Box warna Hijau nomor polisi DA 8518 CU yang dikemudikan Aulia Rahmatullah datang dari arah Banjarmasin menuju Palangka Raya. Pada saat di TKP, truck Hino tersebut tidak melihat trafikun (kerucut) yang dipasang di badan jalan (sebagai tanda bahwa ada truck yang lagi memuat sengon) dan menabrak bagian belakang truck DA 8761 CU dan terdorong sehingga menabrak truck benomor polisi KT 8331 ED yang sedang memuat kayu sengon.

Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut pengemudi truck Hino 110 DL Box warna Hijau Nopol DA 8518 CU Aulia Rahmatullah dan penumpang bernama Hamdi Hermanto meninggal dunia.

Sementara Pengemudi Truck Mitsubishi Colt Diesel FE 74 HD yakni Adi Setiawan mengalami luka-luka, demikian juga buruh muat kayu sengon bernama Hasanudin mengalami luka-luka serta ketiga kendaraan tersebut mengalami kerusakan materil.(JDT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *