VAKSIN TAHAP KEDUA DATANG LANSIA DAN WARTAWAN DI PULANG PISAU SEGERA DIVAKSIN

oleh -16 views
VAKSIN TAHAP KEDUA DATANG LANSIA DAN WARTAWAN DI PULANG PISAU SEGERA DIVAKSIN 1
dr Muliyanto Budihardjo.

Pulang Pisau (Dayak News) Sebanyak 1.300 vial vaksin Corona Virus Disease atau Covid-19 telah diterima Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kesehatan Pulang Pisau. “Ada banyak 1.300 Vaksin yang telah kita terima pada hari Rabu kemarin,” kata kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo.

Vaksin tersebut terang Mul, sudah diamankan di gudang penyimpanan dan rencana untuk vaksin tahap kedua ini, diperuntukan bagi pelayanan publik, lansia dan pekerja media atau wartawan.

“Pada tahap ini pelayanan kepada masyarakat,, lansia dan wartawan,” ujarnya. Saat ini ujar Mul pihaknya sedang melakukan kalkulasi terkait skala prioritas atau yang harus didahulukan.

“Karena jumlah vaksin kurang dari yang diusulkan makan dikalkulasi siapa saja yang menjadi skala prioritas untuk divaksinasi terlebih dahulu,” katanya.

Muliyanto menjelaskan pihaknya sudah mengajukan untuk penambahan agar warga di sejumlah wilayah di Pulang Pisau tervaksin juga.

Menurutnya, saat ini yang menjadi skala prioritas vaksin untuk wilayah Jawa dan Bali.

Dia juga mengatakan tenaga kesehatan di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 1.940 divaksinasi semua pada tahap pertama dan kedua.(JDT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *