RAPAT PLENO KPU BERJALAN AMAN DAN LANCAR DI KALBAR

oleh -13 views

PONTIANAK,11/5/19 (Dayak News). Rapat pleno terbuka KPU Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang dilaksanakan selama 5 hari sejak Minggu ( 5/5) hingga Sabtu (11/5) telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan aman dan lancar jujur dan transfaran serta demokratis. Selanjutnya pihak KPU Kalbar akan menyampaikan hasil dari rapat pleno terbuka kepada KPU pusat.

Hal itu dikatakan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar) Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH kepada wartawan usai memantau proses rapat pleno terbuka KPU provinsi pagi ini Sabtu (11/5/19).
Ia mengatakan, rapat pleno terbuka KPU Kalbar telah selesai dilaksanakan dan semua proses berjalan dengan aman dna lancar. Untuk itu pihaknya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh lapisan masyarakat Kalbar yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019.
Seperti diketahui yaitu ada 14 kabupaten dan kota di Provinsi Kalbar yang melaksanakan Pemilu. Semua proses pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar. Selanjutnya hingga saat ini Kalbar dalam kondisi yang aman dan Adem (Aman, Damai, Energik, dan Mantap). Semuanya pelaksana masih bekerja hingga pagi. Walaupun demikian, namun semangat untuk bekerja keras tidak mengalami penurunan, semua bisa saling mengoreksi hasil rekap perhitungan suaranya.
Untuk itu pihaknya menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah melaksanakan rangkaian Pemilu 2019. Pengamanan akan terus dilakukan sampai pengawalan logistik KPU Provinsi ke pusat, termasuk mengamankan Kantor KPU dan Bawaslu.
Untuk mengamankan pelaksanaan rapat pleno terbuka KPU Kalbar ini, pihaknya menurunkan sebanyak 1.176 personel dengan perlengkapan lengkap. Seluruh wilayah lokasi pelaksanaan rapat pleno terbuka diamankan yaitu untuk antisipasi dini.
Hal ini dilaksanakan adalan untuk kita semua, dari kita, untuk kita dan oleh kita untuk Negara Republik Indonesia khususnya Kalbar. Untuk itu kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat hendkanya lebih ditingkatkan.
Sehingga sekecil apapun permaslahan yang ada di masyarakat akan dapat dengan cepat diektahui. Selanjutnya dapat dengan cepat diantisipasi dan masyarakat dapat segera diselesaikan.(Dayak News/SOS/BBU).

BACA JUGA :  MENINGKAT PENGIRIMAN BARANG MELALUI ANGKUTAN SUNGAI DI KALBAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *