RATUSAN RIBU ORANG INDONESIA BEKERJA DI TAIWAN

oleh -7 views
RATUSAN RIBU ORANG INDONESIA BEKERJA DI TAIWAN

Palangka Raya, 9/10/19 (Dayak News). Ratusan ribu orang Indonesia saat bekerja di Taiwan dengan gaji dan kesejahteraan baik, 260 ribu di antaranya pekerja migran Indonesia, kata Kepala Taipei Economic and Trade Office (TETO) John Chen, Rabu (9/10/2019).

Dalam pidato resepsi Hari Nasional Republik of China (Taiwan) ke-108 tahun John Chen mengatakan, sekitar 300 ribu orang Indonesia saat ini bekerja, belajar, dan tinggal di Taiwan, sekitar 260 ribu di antaranya pekerja migran Indonesia.

“Gaji, asuransi kesehatan, dan kesejahteraan mereka untuk pekerja migran asal Indonesia adalah yang terbaik diantara pekerja migran asing lainnya,” katanya pada acara yang dihadiri sejumlah pejabat, pengusaha dan anggota DPR RI.

Pada acara yang berlangsung di Jakarta, Selasa (8/10/2018), dia mengatakan, saat ini juga tercatat sekitar 12.000 orang pelajar Indonesia yang sedang belajar program produksi dan pembelajaran “2 + i” yang dipromosikan Taiwan dan Indonesia.

Mereka adalah lulusan perguruan tinggi multi-teknologi Indonesia yang menambah ilmu di universitas sains dan teknologi Taiwan selama dua tahun, dan bisa magang di perusahaan-perusahaan berkualitas tinggi di Taiwan selama satu tahun.

John Chen mengatakan, pemerintah Taiwan dan berbagai universitas menawarkan berbagai beasiswa bagi siswa Indonesia, serta berbagai program pelatihan profesional yang dijalankan oleh pemerintah Taiwan dan pihak swasta.

“Kesemuanya ini bertepatan dengan slogan “Meningkatkan Sumber Daya Manusia” yang digalakkan oleh presiden Jokowi. Cinta kasih kemanusiaan Taiwan tidak pernah reda,” demikian John Chen. (Dayak News/Den/sky)

BACA JUGA :  RATUSAN KARYAWAN SAWIT DEMO TUNTUT GAJI DI LAMANDAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *