RITA ASMARA DEWI TURUN GUNUNG, MENJARING ASPIRASI MASYARAKAT

oleh -232 views

KUTAI BARAT, 18/11/2019 (DAYAK NEWS). Guna menjaring aspirasi masyarakat didaerah pemilihannya, yaitu Daerah Pemilihan 1 (satu). Salah seorang putri cantik dan terbaik dari Kampung Ombau Asa, yang terpilih sebagai wakil rakyat pada pemilu legeslatif 2019 yang lalu, dari Partai Amanat Nasional, Rita Asmara Dewi SE, turun langsung melaksanakan kegiatan reses dengan menemui konsituennya di Kampung Ombau Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Jumat (15/11).

Dalam sambutannya, anggota DPRD Kubar dari Komisi 2 (dua) yang membidangi ekonomi dan pembangunan ini, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ombau Asa yang telah mendukungnya hingga saat ini. Dia juga berharap bahwa dengan keberadaan dirinya di DPRD Kubar bisa wakil bagi masyarakat Kutai Barat pada umumnya dan masyarakat kampung Ombau Asa khususnya.

Rita Asmara Dewi juga menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui apa saja kebutuhan masyarakat dalam pembangunan, serta permasalahan yang ada ditengah masyarakat saat ini. Maka setiap per triwulan seluruh anggota DPRD wajib melaksanakan reses di Dapilnya masing- masing, terangnya.

“Kab Kubar kedepannya adalah sebagai penyangga Ibukota Negara (IKN) dan pada tahun 2020 Kab Kubar, akan lebih fokus pada peningkatan pembangunan ekonomi masyarakat, melalui program pertanian & pariwisata,” ungkapnya.

“Dan Kampung Ombau Asa, akan dipersiapkan sebagai salah satu kampung wisata di Kab Kubar.”

Dikesempatan yang sama, Petinggi Ombau Asa, Petrus menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan reses anggota DPRD Kubar di Kampung Ombau Asa. Ini yang pertama kalinya Kampung Ombau Asa di Kunjungi Anggota DPRD Kubar periode 2019 – 2024.

Sementara itu, Ketua BPK Kusiani dalam sambutannya menyatakan bahwa, suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Ombau Asa dengan diadakannya reses ini. Besar harapan kami agar seluruh usulan dari masyarakat bisa direalisasikan oleh pemerintah, ucapnya.

BACA JUGA :  INI PRIORITAS PEMBANGUNAN KALTENG TAHUN 2020

“Dalam kegiatan reses ini banyak hal yang disampaikan oleh masyarakat kepada wakil rakyat dari Komisi 2 ini. Diantaranya ialah tentang air bersih, listrik, lahan pemakaman umum, objek wisata, karang taruna dan masih banyak yang lainnya.”

Menjawab pertanyan masyarakat Kampung Ombau Asa, Rita Asmara Dewi menyatakan, akan segera membahas serta memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat kepadanya.

Rita Asmara Dewi juga berharap ini menjadi acuan bagi kita semua, untuk kita memperbaiki dan membangun kegiatan yang positif di Kampung Ombau Asa, agar lebih baik lagi kedepannya, pungkas srikandi cantik asal Kampung Ombau Asa ini.(JHY/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *