SAAT INI POLRI TETAP SURVIVE DALAM MENJALANKAN TUGASNYA

oleh -11 views

Nanga Bulik,10/7/19 (Dayak News). Momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian ke dalam salah satu institusi kepolisian yang bersifat nasional, sampai dengan saat ini Polri masih tetap selalu survive dalam melaksanakan tugasnya sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Lamandau, Kalimantan Tengah, AKBP. Andiyatna, pada saat membacakan sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yakni Jenderal Polisi. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D. dalam rangka syukuran peringatan Ke – 73 Hari Bhayangkara tahun 2019, dihalaman kantor Kecamatan Sematu Jaya, Desa Purwareja, Kabupaten Lamandau, Rabu (10/7/19).

“Saat ini Polri memiliki anggota sebanyak 446.873 personil, yang tersebar pada 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten maupun Kota, serta 4.872 Polsek di 7.201 Kecamatan, yang mana secara bersama-sama dengan TNI dan seluruh komponen bangsa lainnya untuk menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Menurutnya, dalam peningkatan kinerja yang diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan memelihara stabilitas kamtibmas secara optimal. Perbaikan kultur yang direalisasikan dengan cara menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.

“Di sisi lain tentang capaian yang telah diraih oleh Polri, hal ini akan mendorong Polri untuk tetap terus melaksanakan segala perbaikan untuk mendapatkan kepercayaan publik yang merupakan sesuatu yang sangat penting dalam era demokrasi seperti saat ini,” bebernya.

Polri tentunya memiliki visi yang sama untuk tetap terus menjaga stabilitas kamtibmas, dan memelihara stabilitas keamanan dalam negeri, sehingga roda pemerintahan dapat tetap berjalan dengan aman dan lancar guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pendapatan nasional.

Berdasarkan pantauan, pada saat acara syukuran dalam rangka memperingati Hari jadi Bhayangkara yang Ke – 73 tahun 2019 tersebut juga dihadiri oleh Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, Pabung 1014 Pangkalan Bun, Kajari Lamandau, Kepala Pengadilan Negeri Lamandau, Wakapolres Lamandau, Kabag Ops, pimpinan Forkompinda, para Kapolsek, Kabag, Kasat, Perwira beserta seluruh staf jajaran Polres Lamandau, beserta seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba tersebut. (Dayak News/Fuad/BBU)

BACA JUGA :  LAMANDAU GELAR RAKOR EVALUASI PROGRAM KERJA 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *