SEKDA PROP KALTENG BUKA RAKOR SATGAS KAHUTLA 2019

oleh -10 views
Foto: DISAMBUT - Sebelum membuka Rakor Sekda Fahrizal Fikri turun dari mobil langsung disambut dan disalami oleh Mofit Saptono. (Dayak News/Adv/Albie).

Palangka Raya,11/6/19 (Dayak News). Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P membuka resmi Rapat Koordinasi (Rakor) pembentukan Satuan Tugas (Satgas) dan penyusunan rencana operasi penanganan keadaan darurat bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2019.

Sekda dalam samburannya mengatakan, Rakor yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian atau kelanjutan dari Rakor yang dilaksanakan pada tanggal 29 April 2019 di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng.

Dikatakan, sebagaimana telah disampaikan oleh Bapak Gubernur Kalteng dalam Rakor tanggal 29 April 2019 bahwa untuk menghadapi bahaya kebakaran hutan dan lahan tahun 2019, jangan sampai terlambat di dalam penanganannya dimana salah satu faktor penting yaitu penetapan status keadaan darurat bencana kebakaran hutan dan lahan”, ucap Fahrizal.

Rakor diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah (BPB-PK Prov. Kalteng) ini mengambil tempat di Aula BPB-PK Prov. Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km. 7.8, Selasa (11/6/19). Turut hadir Plt. Kepala Pelaksana BPB-PK Prov. Kalteng Mofit Saptono.

Mofit menjelaskan Rakor bertujuan yaitu adanya kesamaan persepsi dan aksi terkait dengan struktur satuan tugas pos komando penanganan darurat bencana kebakaran hutan dan rencana operasi penanganan darurat bencana kebakaran hutan dan lahan antara Pemrov. Kalteng dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng.

“Dengan demikian, diharapkan efektifitas dan efisiensi dalam penanganan darurat bencana kebakaran hutan dan lahan dapat tercapai guna mewujudkan bersama Kalteng bebas kabut asap tahun 2019”, ujar Wakil Walikota Palangka Raya periode 2013-2018 ini.

Rakor diikuti oleh Kepala Pelaksana BPBD se-Kalteng didampingi jajaran dan pejabat lingkup BPB-PK Prov. Kalteng.(Dayak News/Den/BBU).

BACA JUGA :  FESTIVAL KAMPUNG WISATA DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *