SEORANG PEDAGANG SIOMAY MAJU CALEG DI BARSEL

oleh -362 views

Buntok, 9/4/19 (Dayak News). Pedagang Siomay kota Buntok, yang bernama Mawardi (43) ini maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Dapil 1 Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Nomer Urut 2.

Dia punya niat, ika dirinya terpilih nanti menjadi wakil rakyat akan memperjuangkan nasib Pedagang Kaki Lima, Buruh, Guru Honorer dan memperjuangkan Lapangan Perkerjaan melalaui UMKM.
“Saya akan memperjuangkan masyarakat lapisan bawah (Khususnya) pedagang kaki lima, buruh, guru honorer, dan memperjuangan lapangan kerja melalui UMKM. Itu adalah Visi-Misi saya, ” kata Mawardi kepada Dayak News, Selasa (9/04/19).
Masih dikatakan pria yang kini berusia 43 tahun itu yang sehari-harinya berjualan Siomay, dirinya bercerita pernah jualan siomay keliling dengan tekad usahanya yang ulet alhamdullilah dirinya mempunyai pondok siomay tetap untuk berjualan siomay.
Selain berjualan siomay, dirinya juga mendirikan rumah peduli yang mana program tersebut untuk membantu memberikan santunan anak yatim piatu, membantu biaya bersalin, berobat gratis untuk warga kurang mampu. Santunan untuk kaum duafa dan kematian, semua program tersebut sudah berjalan sekitar hampir 2 tahun lebih. Adapun dana untuk mendirikan rumah peduli tersebut didapatnya dari hasil berjualan siomay.
“Semua hasil berjualan siomay tersebut saya sisihkan untuk rumah peduli untuk membantu anak yatim-piatu, kaum dhuafa, Ibu Melahirkan dan warga yang kurang mampu, tanpa membedakan agama dan suku, siapapun akan kita bantu, melalui rumah peduli, “ucap Mawardi.
Ditambahkan selain mendirikan rumah peduli, dirinya juga membuka program makan gratis yang dibuka pada setiap hari jum’at dan dari berbagai kalangan bisa menikmati makan gratis dan program ini akan terus berjalan walaupun dirinya nanti duduk di kursi legislatif Barsel.
Selain menyisihkan uang dari hasil berjualannya untuk rumah peduli, dirinya juga mendapatkan dana bantuan dari para donatur yang terkesan dengan program program rumah peduli yang dikelolanya.
Dengan berdirinya rumah peduli untuk warga tersebut, bila kelak dirinya terpilih menjadi wakil rakyat akan menyisihkan gajihnya sebanyak 25 persen untuk rumah peduli.
“Dari gajih saya sekitar 25 persen akan saya sumbangkan untuk membantu masyarakat yang memerlukan, “tandasnya.
Dirinya memohon do’a dan dukungan kepada masyarakat Barsel khusus untuk mengembankan amanah ini dengan baik, semoga Allah menyertai semua niat baik kita ini. Apabila dirinya terpilih nanti bisa mewujudkan semua harapan dan cita-citanya untuk membantu sesama.
“Semua yang saya lakukan ini dengan ikhlas dari hati untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan perduli dengan anak yatim piatu, “Ujarnya.(Dayak News/Ren/BBU).

BACA JUGA :  PELAYANAN PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DI BARSEL DIHENTIKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *