SERTIJAB LIMA KAPOLSEK KUBAR

oleh -347 views

KUTAI BARAT, 10/8/19 ( DAYAK NEWS ). Kepolisian Resor Kabupaten Kutai Barat (Kubar), melakukan pergantian lima Kapolsek dan sejumlah Kasat dilingkungan Polres Kubar. Pergantian tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM, dengan Nomor Kep/398/VII/2019.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut dipimpin langsung oleh Kapolres Kubar, AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK MH, didampingi Wakapolres Kompol Sukarman SH, di Aula Pertemuan Mapolres Kutai Barat, Sabtu, (10/8/19).

Sertijab Kasat Samapta, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Melak, Bentian Besar, Jempang, Long Hubung, dan Long Pahangai.

“Semoga perputaran jabatan ini menjadi salah satu fungsi pembinaan dalam peningkatan kualitas tugas, khususnya dilingkungan Polres Kubar,” kata I Putu Yuni Setiawan.

Diungkapkan, mutasi jabatan dalam organisasi Polri merupakan hal yang wajar. Dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi, sehingga tujuan pembinaan karir personal dan upaya meningkatkan kinerja organisasi berjalan dengan baik.

“Sejalan dengan dinamika dan tantangan kerja serta perkembangan situasi yang ada,” tuturnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pejabat lama, atas dedikasi dan pegabdian bagi kemajuan dan perkembangan Polres Kubar.

“Semoga dapat menjadikan sebuah makna dari pertemuan dan selama mengabdi di Polres Kubar,” ucapnya.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, selamat bergabung di Polres Kubar. Segera menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi lingkungan kerja,” tegasnya.

Kapolres juga berpesan agar personel Polres Kubar peka dengan era digital saat ini. Yakni menindaklanjuti dan melaksanakan secara cepat, tepat dan terukur setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan.
“Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi dimasyarakat,” urainya.

Dia membeberkan,wilayah hukum Polres Kubar sangat luas pada dua kabupaten. Kabupaten Kubar 16 Kecamatan dan Kabupaten Mahulu 5 Kecamatan. Sehingga bagi pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri.

BACA JUGA :  46 ORANG ANGGOTA PASKIBRAKA MAHULU DIKUKUHKAN

“ Melakukan pendekatan ke masyarakat, dengan mengenali kebiasaan dan corak hidup masyarakat setempat, kearifan lokal, mengenali wilayah dan mendeteksi gejolak-gejolak,” paparnya lagi.

Untuk diketahui, sejumlah Kapolsek dan kasat yang berganti dilingkup Polres Kubar diantaranya, Kasat Samapta Polres Kubar AKP Kadiyo dengan jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit Ditreskrimum Polda Kaltim.
PS Kasubbag Humas Polres Kubar Iptu I Wayan Witra dengan jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polres Kubar.
Kapolsek Bentian Besar AKP Lorensius Balak S Sos dengan jabatan baru sebagai Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Kubar.

Kemudian Kapolsek Melak AKP Djoko Purwanto SH MM jabatan baru sebagai Kapolsek Bentian Besar.
Selanjutnya Kapolsek Jempang AKP Toni Joko Purnomo SH dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Melak.
Kapolsek Jempang selanjutnya dipimpin oleh Iptu Totok Pujo Suseno SH yang sebelumnya merupakan Kanit Laka Satlantas Polres Kutai Timur (Kutim).

Dan Kasat Resnarkoba Polres Kubar AKP Jamhari SH jabatan baru menjadi Gadik Pratama 5 SPN Polda Kaltim. Selanjutnya Kasat Resnarkoba Polres Kubar dipimpin oleh Iptu Darwis Yusuf S Sos yang sebelumnya merupakan PS Kapolsek Loa Kulu Polres Kutai Kartanegara.

Sedangkan Ipda Gatot Siswanto S Sos yang jabatan lamanya merupakan PS Kapolsek Long Hubung, mendapat jabatan baru menjadi Pama Polres Kukar. Kemudian Ipda I Nyoman Darta jabatan lama merupakan PS Kapolsek Long Pahangai, mendapat jabatan baru sebagai PS Kapolsek Long Hubung.

Selanjutnya PS Kapolsek Long Pahangai akan dijabat oleh Ipda Sumanta SH yang sebelumnya merupakan Kanit Idik III Reskrim Polres Kubar. (Dayak News/JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *