ANGGOTA POLSEK HANAU INTENSIFKAN PATROLI CEGAH KARHUTLA

oleh -7 views
ANGGOTA POLSEK HANAU INTENSIFKAN PATROLI CEGAH KARHUTLA 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Anggota Polsek Hanau Polres Seruyan, bersama instansi terkait mengintensifkan patroli sinergisitas ke kawasan hutan di wilayah kecamatan setempat dalam pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karhutla).

Selain melakukan patroli petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar lokasi untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

“Kita imbau warga untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla, mengingat sudah menjelang pergantian musim,” kata Kapolsek Hanau, Akp Azmi Halim Permana, SIK, Jumat (20/5/2021).

Lebih lanjut Kapolsek Hanau menjelaskan jika kebakaran hutan terjadi hal tersebut tentunya akan merusak ekosistem dan tentunya asapnya bisa menimbulkan gangguan pernafasan bagi warga sekitar.

Kapolsek berharap apabila ada warga yang melihat, dan mengetahui terjadinya melaporkan ke kepolisian terdekat atau instansi terkait lainnya.

“Saya imbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan sampai dengan cara membakar,” ucap Kapolsek.

Dia menuturkan sesuai dengan arahan Kapolres Seruyan Akbp Bayu Wicaksono, SH, SIK, M. Si yang memerintahkan untuk patroli hutan perlu ditingkatkan untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan disaat musim kemarau.

Karenanya diminta Polsek jajaran di seluruh kabupaten Seruyan selalu pro-aktif melakukan patroli hutan baik siang maupun malam.

“Kita tingkatkan patroli hutan, tentunya dengan menjalin sinergi dengan instansi terkait lainnya untuk menjaga hutan yang ada di Seruyan,” pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.