ANTISIPASI BANJIR RANTAU PULUT, PERSONIL POLSEK SERUYAN TENGAH CEK DEBIT AIR SUNGAI

oleh -
oleh
ANTISIPASI BANJIR RANTAU PULUT, PERSONIL POLSEK SERUYAN TENGAH CEK DEBIT AIR SUNGAI 1

KUALA PEMBUANG, 16/01/2021 (DAYAK NEWS). Kepolisian sektor (Polsek) Seruyan Tengah, Kepolisian resor (Polres) Seruyan, Polda Kalteng, mengantisipasi banjir di Kelurahan Rantau Pulut, personil Polsek Seruyan Tengah, melaksanakan patroli sekaligus mengecek debit air di Sungai Seruyan. Kec. Seruyan Tengah , Kab. Seruyan Prov. Kalteng, Sabtu (16/1/2021) pagi.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Seruyan Tengah Inspektur polisi satu (Iptu) Robertus Sonny A.W., S.Sos. menyampaikan kegiatan pengecekan debit air tersebut bertujuan untuk mendeteksi kenaikan air akibat dari hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur di Kelurahan Rantau Pulut, Kec. Seruyan Tengah.

“Sebagai upaya antisipasi, anggota Polsek Seruyan Tengah, memberikan arahan kepada warga agar tetap waspada dengan perubahan alam dan antisipasi dampak terjadinya banjir”. ucap Kapolsek

Selain itu anggota Polsek juga memberikan imbauan kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai serta tetap waspada dengan curah hujan tinggi yang tidak bisa diprediksi dan warga yang tinggal disekitar aliran sungai agar mewaspadai potensi rawan banjir.

Agar warga menjadi mengerti dan lebih waspada terhadap bencana yang sewaktu waktu dapat muncul dan juga menjadi pengingat warga agar lebih menjaga lingkungan sekitarnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  SAT LANTAS POLRES SERUYAN BAGI MASKER UNTUK PENGGUNA JALAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.