ANTISIPASI BENCANA, KAPOLRES SERUYAN KOORDINASI DENGAN BPBD DAN PANTAU DEBIT DIWILAYAH DAS SERUYAN

oleh -6 views
ANTISIPASI BENCANA, KAPOLRES SERUYAN KOORDINASI DENGAN BPBD DAN PANTAU DEBIT DIWILAYAH DAS SERUYAN 1

KUALA PEMBUANG, 20/01/2021 (DAYAK NEWS). Di tahun ini berbagai macam bencana yang melanda seperti curah hujan tinggi yang menyebabkan banjir di wilayah Indonesia.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana Alam khususnya di wilayah hukum Polres Seruyan jajaran Polda Kalteng Kapolres Seruyan melakukan koordinasi dengan Pak Agung selaku Ketua BPBD terkait antisipasi bencana alam Rabu (20/01/2021). AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si Membenarkan tentang Koordinasi tersebut.

Kapolres Seruyan Juga Mengajak ketua BPBD untuk memantau kondisi debit Air di Kabupaten Seruyan Khusunya di kota Kuala Pembuang, Kegiatan pemantauan dan cek debit air sungai seruyan ini dilakukan sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi terjadi karena sebelumnya hujan turun dalam waktu dua pekan yang lama sehingga menyebabkan debit air meningkat.

“Personel kita selalu hadir dan Memberikan imbauan kepada masyarakat setempat agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap musim hujan,” Ujarnya.

Diharapkan kepada masyarakat harus selalu waspada jika hujan deras dan juga slalu menjaga kesehatan, serta mempersiapkan benda-benda beharga dll ”tambahnya Kapolres.” (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *