ANTISIPASI KARHUTLA PERSONIL POLSEK SERUYAN HILIR LAKUKAN PENDINGINAN DI WILAYAH RAWAN KARHUTLA

oleh -
ANTISIPASI KARHUTLA PERSONIL POLSEK SERUYAN HILIR LAKUKAN PENDINGINAN DI WILAYAH RAWAN KARHUTLA 1

Kuala Pembuang (Dayak News). Bangsa Indonesia adalah negara yang memiliki iklim tropis. Dimana, pada waktu-waktu tertentu akan memasuki musim kemarau dan musim hujan.

Pada musim kemarau, tidak sedikit wilayah yang akan terjadinya Karhutla. Sebagai langkah guna mengantisipasi terulangnya kembali fenomena alam tersebut, aparat keamanan dari Polsek Seruyan Hilir jajaran Polres Seruyan terlihat melakulan pendinginan di titik – titik rawan akan Karhutla , Sabtu (05/06/2021) siang.

“Di lapangan Kami bersama BPBD Kabupaten Seruyan melakukan penyemprotan air untuk pendinginan di lahan – lahan yang rawan akan terjadinya kebakaran,” ucap Kapolsek Seruyan Hilir Ipda Fahroni mewakili Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,, S.I.K., M.Si.

Fahroni menjelaskan, selain pendinginan pihaknya juga melakukan sosialisasi berupa penyampaian tentang maklumat Kapolda Kalteng terkait larangan membuka lahan dengan cara dibakar

“Dengan digelarnya kegiatan tersebut hendaknya memperoleh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan Kalteng bebas dari asap. Semoga niat baik kami ini dapat meminimalisir bencana Karhutla,” harapnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  CEGAH TINDAK KRIMINAL DAN BALAPAN LIAR PERSONEL SATLANTAS POLRES SERUYAN RUTIN LAKSANAKAN PATROLI MALAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.