BENTUK SATPAM YANG HANDAL DAN TANGGUH, KANIT SABHARA POLSEK HANAU BERIKAN PELATIHAN

oleh -4 views
BENTUK SATPAM YANG HANDAL DAN TANGGUH, KANIT SABHARA POLSEK HANAU BERIKAN PELATIHAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Sebagai Mitra Kepolisian dalam menjaga keamanan, khususnya di dalam lingkungan tempat kerjanya, Satpam/Security wajib mendapatkan pendidikan dan pelatihan tentang pengamanan agar bisa profesional di bidang tempat kerjanya.

Kapolsek Hanau Akp Azmi Halim Permana, SIK melalui Kanit Sabhara Polsek Hanau Polres Seruyan Aipda Edi Siswanto melaksanakan pelatihan Satpam/Security PT. Tapian Nadenggan Kebun Hanau Ds. Derangga Kec. Hanau Kab. Seruyan.

Pelatihan tersebut digelar di lapangan Sepakbola Divisi VI Pondok III PT. Tapian Nadeggan Kebun Hanau, Selasa (08/06/2021).

Pada kesempatan tersebut Aipda Edi Siswanto menyampaikan materi terkait Turjawali yaitu Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli, dilanjutkan memberikan latihan dasar berupa orientasi medan dan pelatihan fisik dalam kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) terhadap aparat Satpam/Security yang bertugas di Kebun PT. Tapian Nadenggan. Selain kegiatan fisik, diberikan juga pengetahuan langkah-langkah yang harus diambil apabila menjumpai kasus tindak kejahatan / kriminal.

“Pelatihan yang saya berikan kepada Satuan Pengamanan atau Satpam ini merupakan pengetahuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap petugas pengamanan. Hal ini bertujuan agar seluruh petugas keamanan memiliki kompetensi yang mumpuni dalam hal keamanan,” jelas Aipda Edi Siswanto.

“Jika seluruh pengemban fungsi keamanan lingkungan memiliki kompetensi dasar yang baik, maka dampaknya tentu dapat dirasakan oleh semua pihak, khususnya masyarakat itu sendiri. Tutup Aipda Edi. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.