BERIKAN RASA AMAN SAAT PASKAH, POLSEK HANAU LAKSANAKAN PENGAMANAN

oleh -11 views
BERIKAN RASA AMAN SAAT PASKAH, POLSEK HANAU LAKSANAKAN PENGAMANAN 1

Kuala Pembuang (DAYAK NEWS). Anggota Polsek Hanau Polres Seruyan Polda Kalteng melaksanakan pengamanan (Pam) Gereja Oikumene Efrata Sungai Rungau Estate PT. BAP Kebun Rungau Desa Rungau Raya Kec. Danau Seluluk Kab. Seruyan Prov. Kalteng. Minggu (04/04/2021) Pagi.

Pengamanan di Pimpin Bripka Hendra Yudha. H bersama anggota yang bertujuan untuk meningkatkan rasa aman Jemaat Gereja pada saat proses ibadah berlangsung.
Dengan hadirnya polisi pada kegiatan ibadah, diharapkan para Jemaat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. Melalui Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana, S.I.K mengatakan kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan besar mengingat hari ini masih dalam Ibadah perayaan Hari Paskah Memperingati wafat Isa Al Masih dan ini pula sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya pengamanan diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan situasi keamanan yang terjadi di masing-masing gereja, sehingga bila terjadi hal hal yg tidak diinginkan cepat diatasi dan Jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah,” Ungkap AKP Azmi.

Dari pantauan anggota yang melakukan pengamanan gereja, kegiatan ibadah Hari Paskah pelaksanaannya sudah sesuai dengan imbauan yang telah disampaikan kepada pihak panitia, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, menggunakan alat pengukur suhu dan mencuci tangan. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *