BERSAMA INSTANSI TERKAIT, POLSEK HANAU TERUS LAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN GUNA CEGAH KARHUTLA

oleh -
BERSAMA INSTANSI TERKAIT, POLSEK HANAU TERUS LAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN GUNA CEGAH KARHUTLA 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Personel Polsek Hanau melaksanakan Patroli gabungan cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama Koramil 1015-16, BPBD,Damkar dan Satpol PP di wilayah Kecamatan Hanau, Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama tersebut dimulai dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dan menetukan sasaran patroli yang akan dilalui.
Selanjutnya kegiatan dilakukan dengan menyambangi lahan rawan terbakar di wilayah Kecamatan Hanau, menentukan titik koordinat serta mencari dan menentukan sumber air terdekat yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi Karhutla.

Kapolsek Hanau Akp Azmi Halim Permana, SIK menjelaskan patroli yang dilakukan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin Anggota Polsek Hanau dalam upaya meminimalisir ancaman kebakaran hutan dan lahan.

“Kami juga mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar, ataupun membantu memadamkan serta melaporkan kepada Petugas apabila menemukan lahan yang terbakar,” ucapnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  SALANTAS POLRES SERUYAN HIMBAU MASYARAKAT PERDULI COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.