CEGAH COVID-19, POLRES SERUYAN TERAPKAN BESUK TAHANAN ONLINE

oleh -
oleh
CEGAH COVID-19, POLRES SERUYAN TERAPKAN BESUK TAHANAN ONLINE 1

Kuala Pembuang (Dayak News). Kepolisian Resor Seruyan melalui Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) menerapkan besuk tahanan dengan sistem online melalui video call. Kebijakan tersebut diambil sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, meski pandemi tahanan tetap bisa melepas kangen kepada keluarga.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Tahti Aiptu Ilham Soleh Nasution mengatakan, kunjungan besuk tahanan diubah dari sebelumnya bertemu langsung antara tamu dan tahanan, kini diterapkan jenguk virtual (online).

“Penerapan layanan besuk tahanan online, keluarga berkomunikasi melalui video call menggunakan handphone (HP) dengan nomor telpon yang telah ditentukan, dengan begitu maka tidak ada keluarga yang bisa bertemu langsung dengan tahanan,” katanya.

Menurutnya, langkah itu diambil sebagai tindakan terbaik dan paling aman bagi pengunjung guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Seruyan, pelaksanaanya tetap dalam pengawasan petugas di ruang khusus besuk tahanan.

“Ini langkah efektif yang kami lakukan untuk memotong rantai penyebaran virus corona,” katanya,

Ia menjelasakan, jam besuk tahanan online setiap hari Selasa mulai pukul 09.00 -12.00 WIB.

“Tahanan mendaftar diri terlebih dulu kepada Petugas Sat Tahti dan melakukan video call diberikan durasi 10 menit untuk menghubungi keluarga nya, alat sudah kami siapkan gratis,” bebernya.

Ia berharap, adanya layanan besuk tahanan secara online ini, tahanan tetap bisa melepas kangen dengan keluarga meskipun tidak bertemu secara langsung.

“Kami bukan melarang bertemu, namun ini untuk kebaikan bersama, sehingga kami yakin lingkungan Polres Seruyan aman, terutama para tahanan,” pungkasnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  SIUM POLRES SERUYAN MENJADWAL AGENDA KEGIATAN PIMPINAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.