CEGAH COVID-19, POLSEK HANAU LAKUKAN PENDISIPLINAN PROKES BAGI PEDAGANG DAN PENGUNJUNG PASAR SAIK

oleh -
oleh
CEGAH COVID-19, POLSEK HANAU LAKUKAN PENDISIPLINAN PROKES BAGI PEDAGANG DAN PENGUNJUNG PASAR SAIK 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di lingkungan pasar serta sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19, anggota Polsek Hanau Polres Seruyqn melaksanakan patroli Harkamtibmas dengan sasaran Komplek Pasar Kayuambua dan pusat berkumpulnya masyarakat di wilayah hukum Polsek Susut.

Pagi ini, anggota Polsek Hanau yang dipimpin Aipda Muhtahid bersama 1 anggota melaksanakan patroli harkamtibmas di pasar SAIK untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta edukasi Pendisiplinan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, Rabu pagi (02/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut Aipda Muhtahid menghimbau secara langsung kepada pedagang maupun pengunjung pasar SAIK Hanau agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Kami himbau kepada para pedagang maupun pengunjung pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan antara lain memakai masker dan sering cuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan pengelola pasar untuk mencegah penyebaran virus Covid 19,” kata Aipda Muhtahid

Lebih lanjut menurut Kanit Binmas bahwa, “Pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sangat mungkin salah satu dari mereka secara tidak sadar terpapar virus corona, sehingga sangat perlu kita edukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid 19 serta dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru,”pungkasnya.

Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana, SIK Mengatakan untuk mengawal dan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan ini, personil Polri bersama Instansi terkait dan komponen masyarakat lainnya akan selalu berupaya secara terus menerus ditempat tempat umum seperti pasar tradisional yang ada di wilayah Susut.

“Salah satu edukasi dan pembiasaan yang kami terapkan adalah mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup Bersih dan Sehat, membiasakan mencuci tangan yang benar seperti kali ini di Komplek Pasar Kayuambua. Harapannya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19,” ungkap Kapolsek. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.