CEGAH ILLEGAL MINNING, POLSEK HANAU GENCAR BERIKAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT

oleh -4 views
CEGAH ILLEGAL MINNING, POLSEK HANAU GENCAR BERIKAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT 1

Seruyan (DayakNews). Jajaran Polsek Hanau tampak mendatangi masyarakat sekitaran jalan Tanjung Lingga Desa Pembuang Hulu II Kecamatan Hanau. Sosialisasi mengenai larangan pelaksanaan Illegal Minning pun diberikan kepada beberapa masyarakat yang berhasil ditemui oleh Anggota Polsek.

Bripka Hendra Yudha dan Bripka Indra tampak hangat dan akrab menyapa warga mengawali pelaksanaan Sosialiasi tersebut. Mereka Menyampaikan dampak buruk terhadap lingkungan serta sanksi pidana yang akan dijatuhkan terhadap para pelaku Illegal Minning.

Tak hanya itu larangan penggunaan bahan Merkuri Sianida pun disampaikan pula kepada masyarakat. Hal ini mengingat bahaya yang mengancam jiwa dan kelestarian lingkungan akibat dampak buruk yang disebabkan oleh bahan kimia berbahaya Merkuri Sianida.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana S.I.K saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin pencegahan atas terjadinya Illegal Minning dan penggunaan bahan kimia berbahaya Merkuri Sianida.

Bripka Hendra dan Bripka Indra menyampaikan pula bagi masyarakat yang mengetahui adanya praktik Illegal Minning di daerahnya bisa melaporkan ke Polsek Hanau. Diakhir kegiatan mereka mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi dan melaksanakan Prokes 3M sebagai upaya pencegahan Penyebaran Covid-19. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *