CEGAH LAHAN RAWAN KEBAKARAN, POLSEK DANAU SEMBULUH BERSAMA DAMKAR LAKSANAKAN PENYIRAMAN

oleh -5 views
CEGAH LAHAN RAWAN KEBAKARAN, POLSEK DANAU SEMBULUH BERSAMA DAMKAR LAKSANAKAN PENYIRAMAN 1

Seruyan (DayakNews). Polres Seruyan melalui jajarannya Polsek Danau Sembuluh dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan , lakukan patroli serta penyiraman di beberapa lahan yang rawan kebakaran yang berada di Desa Sembuluh 2 Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah.

Hari ini, Sabtu (27/03/2021) siang, Kapolsek Danau Sembuluh IPDA Dwi Triyanto S.I.P., melalui Kanit Binmas beserta Damkar Kecamatan Danau Sembuluh Sdr. Doyok berkeliling Desa Sembuluh untuk lakukan patroli karhutla dan menyirami lahan – lahan yang rawan kebakaran.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H.,S.I.K., M.Si melalui Ipda Dwi Triyanto S.I.P, pun membenarkan hal tersebut.

“Menjelang musim kemarau , kebakaran hutan dan lahan bisa terjadi kapan saja , maka dari itu kita rutin lakukan patroli serta lakukan penyiraman terhadap hutan dan lahan yang rawan terjadi karhutla , disamping itu juga selain kami lakukan patroli , sosialisasi juga harus di tingkatkan demi kebaikan seluruh masyarakat agar tidak terjadinya karhutla yang dapat mempengaruhi masyarakat akibat asapnya.”Ungkapnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *