CEGAH PUNGLI, PROPAM POLRES SERUYAN AWASI RUANG PELAYANAN PUBLIK

oleh -
oleh
CEGAH PUNGLI, PROPAM POLRES SERUYAN AWASI RUANG PELAYANAN PUBLIK 1

Kuala Pembuang, (DAYAK NEWS). Personil Satuan Unit Propam Polres Seruyan melakukan pemantauan dan pencegahan penyalahgunaan wewenang dan pungutan liar diruang pelayanan Satpas pembuatan SIM dan SKCK Selasa (6/4).

Ini dilakukan karenakan Polres Seruyan
mewujudkan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kasi Propam AIPTU Dwi Priyono, SH mewakil Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, SH, SIK, MSi menegaskan disetiap ruang pelayanan masyarakat ditempatkan 1 personil Propam. Selain itu, urai Dwi, ruang pelayanan juga di pasang CCTV untuk mencegah penyalahgunaan wewenang anggota Polri dan mencegah terjadinya pungutan liar (pungli).

Dwi menambahkan, Propam juga memasang banner himbauan kepada masyarakat untuk tidak memberikan sesuatu kepada anggota Polri. “Saya juga meminta masyarakat segera melaporkan apabila ada pelayanan Polri yang tidak sesuai dengan prosedur,” tegas Dwi.

Dwi kembali menuturkan, adanya program Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). membuat Unit Propam terus meningktakan kinerja dalam pengawasan tugas Kepolisian terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat seperti pelayanan SIM, SKCK, Samsat dan SPKT. “Ini kami rutin awasi demi kelancaran dari pelayanan personil kepolisian kepada masyarakat,” kata AIPTU Dwi

Tak hanya itu, sambung Dwi, dalam upaya mencegah pungli Unit Propam juga bekerja sama dengan Satgas Saber Pungli Kabupaten Seruyan untuk melakukan sosialisasi kepada petugas dan masyarakat serta ikut serta melakukan pemantauan di kantor Pelayanan Polri. “Adanya Program Kapolres Seruyan untuk membangun Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Polres Seruyan menjadikan komitmen untuk mencegah terjadinya pungutan liar baik oleh oknum anggota Polri ataupun para calo,” pungkas Dwi. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.