DAD DAN BATAMAD APRESIASI PENANGKAPAN PENGGUNA NARKOBA OLEH PAM PT CKS

oleh -
oleh
DAD DAN BATAMAD APRESIASI PENANGKAPAN PENGGUNA NARKOBA OLEH PAM PT CKS 1
Penangkapan pengguna Narkoba beberapa waktu yang lalu oleh Tim Gabungan Pengamanan PT. Ciptatani Kumai Sejahtera (CKS). (foto/ist)

Seruyan (Dayak News) – Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Seruyan Tengah dan Batu Ampar Bambang M. Naga mendukung atas penangkapan pengguna Narkoba beberapa waktu yang lalu oleh Tim Gabungan Pengamanan PT. Ciptatani Kumai Sejahtera (CKS) yang ketika itu juga pelaku melakukan pencurian Tandan Buah Segar (TBS).

Berdasarkan informasi dari Zainur Korlap Satria Raksa Buminusa (SRB) bahwa penangkapan beberapa waktu yang lalu dilakukan team gabungan penghalau pencurian TBS yang terdiri dari Security SRB, PAM Antang, PAM Polres dan TNI KC melakukan dan penyisiran para pelaku pencuri TBS. Tepat di blok I 22/21 TB 2 Estate Tebe kami menemukan pelaku pencurian TBS menggunakan kendaraan pickup Merk Daihatsu type Carry dengan Nomor Polisi AD 9448 E yang sedang melakukan pencurian TBS.

Selain itu, pada saat penggeledahan, pihak team penghalau TBS PT CKS Medco selain menemukan TBS sekitar 1,6 ton, juga menemukan dua paket sabu yang didapat dari para pelaku sehingga untuk penyelesaian pihak tim keamanan perusahaan menyerahkan para pelaku ke Pihak kepolisian terdekat.

Sementara itu, Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow, SIK. MH ketika dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut dan saat ini masih dalam pengembangan, “Untuk informasi lengkap masih belum bisa kami jelaskan detail,” ujarnya.

Bambang Ketua DAD mengapresiasi juga atas tindakan cepat oleh aparat penegak hukum untuk menangani kasus tersebut secara cepat dan tegas, menindak para pelaku kriminal khususnya di wilayah Seruyan Tengah dan Batu Ampar, sehingga masyarakat dapat merasakan aman karna berkurangnya pelaku kriminal.

Kita berharap bahwa investasi dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan terutama gangguan pencurian dan dari investasi ini agar dapat berdampak baik bagi masyarakat sekitar, Kata Bambang.

BACA JUGA :  Satpolairud Polres Seruyan Berikan Pesan-Pesan Kamtibmas

Sekretaris DAD Chris Meyen menegaskan bahwa ancaman penggunaan Narkoba ini tidak hanya menyerang secara fisik tapi juga menyerang psikis hingga dapat membuat kecanduan terhadap barang haram tersebut.

Peredaran gelap Narkoba pada Era Globalisasi ini tidak memandang status sosial seseorang dan tidak memilih siapa korbannya karna Narkoba ini telah merusak kehidupan masyarakat, bahkan tidak sedikit  orang mulai dari kalangan mampu sampai masyarakat kalangan tidak mampu terkenan dan ketergantungan penyalahgunaan Narkoba ini, tutup Chris.

Komandan Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kecamatan Seruyan Tengah dan Batu Ampar Jonsi menghimbau agar masyarakat harus bersatu padu memerangi penyalahgunaan dan pengedaran Narkoba ini demi menyelamatkan regenerasi muda saat ini, jangan sampai anak-anak muda kita terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba, kita harus selamatkan bersama. (CPS/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.