Desa Terpencil di Seruyan Peroleh Layanan Kesehatan Bergerak

oleh -
oleh
Desa Terpencil di Seruyan Peroleh Layanan Kesehatan Bergerak 1
Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak dengan melakukan pengobatan pada tiga desa di wilayah Kecamatan Seruyan Hulu.

Kuala Pembuang (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) untuk meningkatkan akses dan ketersediaan pelayanan kesehatan di daerah terpencil dan sangat terpencil.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, dr. Bahrun Abbas, mengatakan bahwa Pelayanan Kesehatan Bergerak merupakan program dari Kementerian Kesehatan dengan pendanaan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik tahun 2024.

“Dari program ini, Kabupaten Seruyan mendapat lokus di wilayah Kecamatan Seruyan Hulu dengan tiga desa, yaitu Desa Tusuk Belawan, Tumbang Setawai, dan Tumbang Kasai,” katanya, Kamis (20/6/2024).

Pelayanan Kesehatan Bergerak mencakup berbagai layanan, termasuk pelayanan spesialistik, pelayanan kesehatan dasar, pelatihan kader, On The Job Training bagi tenaga kesehatan di puskesmas oleh spesialis, dan penyuluhan oleh tenaga promkes.

“Jadi, untuk pelaksanaan PKB ini dilakukan dalam empat tahap dan bulan ini merupakan tahap pertama,” ungkapnya.

Tim PKB terdiri dari dokter umum, dokter spesialis, bidan, tenaga gizi, tenaga kesehatan lingkungan, dan apoteker yang berasal dari RSUD Kuala Pembuang, RSUD Hanau, Dinas Kesehatan, dan Puskesmas Tumbang Manjul.

“Melalui Pelayanan Kesehatan Bergerak diharapkan masyarakat kita yang berada di daerah terpencil bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang memadai, “ pungkasnya. (DI)

BACA JUGA :  Staf Ahli Bupati Seruyan Hadiri Kegiatan Promosi dan Diseminasi Indikasi Geografis di Palangka Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.