FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) SEBAGAI WADAH POLRES SERUYAN DALAM MEREDA KONFLIK SOSIAL DI KABUPATEN SERUYAN

oleh -
oleh
FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) SEBAGAI WADAH POLRES SERUYAN DALAM MEREDA KONFLIK SOSIAL DI KABUPATEN SERUYAN 1

Kuala Pembuang, 12/01/2021 (DAYAK NEWS). Selasa 12 Januari 2021 pukul 09.00 Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. Bersama Kasat Binmas AKP Wawan Aryanan dan anggota Binmas melaksanakan kegiatan di FGD di Aula Pemda Kab. Seruyan.

Kegiatan FGD yang dilaksanakan di Auala Pemda Kantor Bupati Seruyan dengan peserta kegiatan terdiri dari, Pimpinan Perusahaan Kelapa Sawit, Forkopinda,tomas, toga, toda, Asn, TNI, dan Anggota Binmas dengan jumlah (37 orang) di kab.Seruyan.

Dalam kegiatan FGD ini menampilkan narsumber dari Wakil Ketua DPRD Erwin Toha Kab Seruyan, Bupati Seruyan Yulhaidir, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. dan Kasat Intelkam Polres Seruyan Akp Masriwiyono.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. Menjelasakan dimana polres Sudah Mempetakan Permasalahan Komflik Sosial yang ada di masyarakat Sekaligus meyekesaikan Permasalahan seperti masyarakat dengan masyarakat,masyarakat dengan Pemerintah daerah,masalah masyarakat dengan perusahaan dan masalah perusahaan dengan pemda kab.seruyan

Diskusi ini mengambil Tema : “Dapat Meredam Permasalahan Koflik Sosial dan Permasalahan Lahan, di Kab.Seruyan”

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. Polri selaku alat penegak hukum, pelindung dan pengayom serta pelayan masyarakat senantiasa dituntut dapat menanggulangi setiap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya peran aktif kegiatan akselarasi dalam hal meningkatkan kebersamaan dan melakukan pembinaan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Fokus Group Discussion ( FGD ) untuk menggali permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat yang belum diselesaikan oleh masyarakat yang berdampak kepada ganguan Kamtibmas dan dalam kasus tertentu dapat menjadi konflik sosial di kab.seruyan

Punggawa terbaik polres Kasat Intelkam Polres Seruyan Akp Masriwiyono Sebagai Tim Narasumber menambahkan dengan FGD ini dapat memecahkan permasalah komflik sosial dengan mediasai dari masing-masing pihak memalui kerateria harus melaui tertulis, dan biodata agar dapat sesuai Prosedur dan ter Arah dalam menyelesaikan permasalahan dapat Redam, dan di tanggulangi sehingga meujud situasi kamtibmas di kab.seriyan

Maksud dilakukannya kegiatan ini adalah untuk menyelesaikan masalah Kamtibmas yang sering terjadi di wilayah Kab.Seruyan.

Kasar Binmas Akp Wawan Aryana Menambahkan berharap Masyarakat khususnya dapat memahami dan mengerti pentingnya menjaga kerukunan antar masyarakat dan taat hukum agar lingkungan tetap kondusif dan terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan tentram di lingkungannya, Masyarakat dapat memahami bahwa Kepolisian secara umum dan khususnya Sat Binmas Polres Seruyan adalah bagian dari masyarakat sehingga perlu adanya kerja sama dan peran serta masyarakat dalam menjaga kerukunan antar mayarakat dan Sitkamtibmas di wilayah masing-masing.

Di akhir acara di lanjutkan dengan penanda tanganan “Deklarasi Bersama Seruyan Bebas Konflik Tahun 2021 di Kab.Seruyan” yang di tanda Tangani oleh Tamu Undangan Pimpinaan Perusahaan Sawit,Forkopinda, tomas, toga, toda, Asn, dan TNI. Kegaiatan berjalan aman dan lancar. (PR\Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.