GUNA ANTISIPASI KARHUTLA DI KEC. HANAU, KAPOLSEK TURUN CEK KELENGKAPAN ALAT DAMKAR

oleh -4 views
GUNA ANTISIPASI KARHUTLA DI KEC. HANAU, KAPOLSEK TURUN CEK KELENGKAPAN ALAT DAMKAR 1

KUALA PEMBUANG, 21/01/2021 (DAYAK NEWS). Dalam rangka mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan maka jajaran Polsek Hanau melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan alat Pemadam Kebakaran, Kamis (21/1/2021).

Hal ini merupakan atensi Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si., yang disampaikan pada saat mengunjungi Mako Polsek Hanau beberapa waktu yang lalu.

Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana S.I.K., ikut turun langsung dalam giat pengecekan yang berlokasi di Posko 06 Karhutla Desa Pembuang Hulu I Kec. Hanau Kab. Seruyan.

“Beberapa hari ini cuaca cerah dan panas terik agar waspada terjadinya karhutla dan alat damkar selalu dalam keadaan ready for use”, tutur Azmi pada saat pengecekan.

Kegiatan membuka lahan dengan membakar merupakan perbuatan melanggar hukum, maka diingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukannya. Mengingat akibat dari perbuatan tersebut dapat merugikan masyarakat luas. Selain itu jajaran Polri akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan. Ingat kelestarian lingkungan tempat kita tinggal adalah tanggung jawab kita bersama. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *