HARI BHAYANGKARA KE 75, POLRES SERUYAN ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

oleh -
HARI BHAYANGKARA KE 75, POLRES SERUYAN ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Untuk mengenang jasa Para Pahlawan dan juga dalam rangka hari Bhayangkara ke 75 Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin pelaksanaan Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pasir Kencana di Jalan Diponegoro Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan. Selasa (29/06/2021)

Dalam Kegiatan Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dipimpin langsung oleh Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. di dampingi Wakapolres Seruyan Kompol Yudha Setiawan, S.H., S.I.K., Para Pejabat Utama, para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit dan anggota Polres Seruyan

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di monumen TMP oleh Kapolres, penghormatan terakhir, dan pembacaan doa. Dan di lanjutkan tabur bunga di Makam Pahlawan.

AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan “Kegiatan ziarah ini merupakan tradisi rutin tahunan Polri tiap menjelang peringatan Hari Bhayangkara. Tujuannya untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air. Sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat khususnya bagi institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,”

Selain itu, tambah Kapolres, “Kita ini bisa merdeka dan seperti yang sekarang ini tidak luput dari jasa-jasa para pahlawan yang telah lebih dulu meninggalkan kita. Dengan berziarah ke taman makan Pahlawan sebenarnya untuk mengingatkan bahwa kita juga akan meninggal seperti mereka. Sehingga kita yang masih hidup harus mempersiapkan ketika kembali kehadapan AllAh SWT dengan berbuat baik kepada sesama manusia, karena sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat bagi orang lain”.

Kapolres berharap dengan hari Bhayangkara yag ke 75 sekarang ini Polri makin profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai Polsi yang Presisi (Prediktif, Responsibilats, Tranfaransi, berkeadilan).

Di Hari Bhayangkara ke-75 Tahun ini mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”. pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.