INTENS PATROLI DEMI JAMIN RAMADHAN DI HANAU AMAN

oleh -1 views
INTENS PATROLI DEMI JAMIN RAMADHAN DI HANAU AMAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat adalah tugas Pokok Polri. Senada dengan hal tersebut upaya peningkatan kegiatan rutin Polsek Hanau seperti Patroli semakin digencarkan. Hal ini sudah pasti untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama bulan Ramadhan di wilayah Hukum Polsek Hanau.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si selalu mengingatkan anggotanya untuk selalu berupaya berada di tengah masyarakat dalam rangka menjamin keselamatan dan keamanan mereka. Hal ini sesuai dengan asas Hukum Salis Populi Suprema Lex Esto “Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi”.

Implementasi asas tersebut Polsek Hanau semakin meningkatkan kegiatan Patroli dan memberikan himbauan terhadap masyarakat untuk tanggap terhadap situasi lingkungan tempat tinggalnya dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas dimulai dari lingkungan sendiri.

Patroli yang digelar di sekitar Desa Pembuang Hulu I dan II kali ini selain mencegah terjadinya tindak kriminalitas juga dalam rangka operasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Minggu malam ( 2/5).

Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana S.I.K menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan malam ini adalah upaya menciptakan kondisi Kamtibmas yang Kondusif sembari melaksanakan operasi Yustisi Protokol Kesehatan Pencegahan Pengendalian Covid-19. Dirinya berharap dengan upaya ini masyarakat mampu merasakan keberadaan Polri ditengah-tengah masyarakat sehingga memberikan dampak kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari termasuk menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

Walaupun masih saja terdapat masyarakat yang tidak mengenakan masker sehingga harus menerima sanksi sosial berupa teguran, namun Satgas Ops Yustisi tetap humanis dengan memasangkan masker gratis. Semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya menggunakan masker pada saat melaksanakan kegiatan sehari-hari. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *