JALIN KERJASAMA, POLRES SERUYAN MOU DENGAN KEMENTRIAN AGAMA, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN SERUYAN

oleh -3 views
JALIN KERJASAMA, POLRES SERUYAN MOU DENGAN KEMENTRIAN AGAMA, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN SERUYAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Meningkatkan kerjasama dalam rangka upaya Meningkatkan Wawasan, Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tahanan di Rutan Polres Seruyan, Polres Seruyan, Kementerian Agama (Kemenag) serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan, resmi melaksanakan penandatangan MoU. Penandatanganan MoU berlangsung di Aula Patria Tama 95 Polres Seruyan, Jum,at (28/05/2021).

Penandatanganan MoU tentang upaya Meningkatkan Wawasan, Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tahanan di Rutan Polres Seruyan, dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres, Staf Kemneg serta Staf Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan.

Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seruyan, H. Basas, S. Ag. mengapresiasi Polres Seruyan, dan jajarannya yang telah berupaya untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Tahanan di Rutan Polres Seruyan agar para Tahanan mendapatkan siraman rohani, diharapkan dengan berjalannya kegiatan kedepannya para Tahanan dapat berubah lebih baik lagi.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres atas terlaksananya kegiatan MoU antara Polres Seruyan dan Kementrian Agama Kabupaten Seruyan. Dengan adanya penambahan Penyuluh Kementrian Agama Kabupaten Seruyan sebanyak 4 (empat) orang yang masuk dalam bagian program Binmas Islam sehingga dapat mengkompulir apa yang menjadi permintaan dari Polres Seruyan tentang pemberian Pembinaan Kerohanian Tahanan” kata H. Basas, S.Ag. dihadapan Kapolres dan awak media.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan di wakili oleh Sekertaris Samsul, S.Pd., S.Sos menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan Polres Seruyan dan jajarannya dalam upaya Meningkatkan Wawasan terhadap Tahanan di Rutan Polres Seruyan adalah langka positif yang patut ditiru.

“Tujuan dilaksanakannya MoU adalah untuk menumbuhkan minat baca serta sebagai salah satu upaya memberantas buta huruf diKabupaten Seruyan , Khususnya Tahanan di Rutan Polres Seruyan, ” kata Samsul S.Pd., S.Sos.

Ditambahkan, apa yang telah dilakukan Kapolres Seruyan dan jajaran sangat membantu Kemenag serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Seruyan, terkait kepentingan seluruh masyarakat termasuk Tahanan di Polres Seruyan.

Sementara itu, Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan, atas dukungan dan kerjasamanya yang diberikan terhadap kegiatan Polres Seruyan, dalam hal menambah wawasan, bimbingan rohani, penyediaan buku – buku pengetahuan dan kitab suci untuk Tahanan di Rutan Polres Seruyan.

“Kedepannya terus tingkatkan sinergitas antara Polres Seruyan, Kementrian Agama serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan, ” tutup Kapolres. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.