JAM PIMPINAN DALAM RANGKA MENGANALISA DAN MENGEVALUASI (ANEV) BAHBINKAMTIBMAS DI AUALA PATRIA TAMA 95 POLRES SERUYAN

oleh -2 views
JAM PIMPINAN DALAM RANGKA MENGANALISA DAN MENGEVALUASI (ANEV) BAHBINKAMTIBMAS DI AUALA PATRIA TAMA 95 POLRES SERUYAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Seperti Biasa Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan Jam Pimpinan Dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi (anev) penilaian kinerja anggota Bhabinkamtibmas secara periodik, Kepolisian Seruyan melalui Satuan Fungsi Binmas, menggelar rapat analisa dan evaluasi (anev) Bhabinkamtibmas, di Auala Patria Tama 95 polres Seruyan Jl.Ayani Kec.Seruyan Hilir Kab.Seruyan Kamis Siang(20/5/21)

Kegiatan Jam Pimpinan dan anev yang berlangsung di aula patria tama 95 pukul 09.00 WITA, dipimpin langsung Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., yang dihadiri PJU Polres Seruyan serta seluruh anggota Bhabinkamtibmas dan Personil Polres Seruyan.

Saat membuka kegiatan tersebut, Kapolres Seruyan mengimbau seluruh anggota Bhabinkamtibmas, untuk memahami dan melaksanakan 16 program prioritas Kapolri, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yaitu Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas,Transparansi, dan Berkeadilan).

Dirinya mengatakan, salah satu program 100 hari kerja Kapolri yang saat ini wajib di laksanakan oleh Kasat Binmas dan para Bhabinkamtibmas, yakni pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) sebagai pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 dan Selogan Bersatu Polres Seruyan Yang mana harus ber Inovasi serta bisa menyelesaikan masalah di masyarakat (Problem Solving) dan menjadi yang terbaik karena sosok bhabinkamtibmas menjadi sosok pemimpin di masyarakat sekaligus contoh di masyarakat.

“Terkait program Bapak Kapolri untuk pembentukan kampung Tangguh, Saya minta ini dipersiapkan secepatnya oleh para bhabin. Segera berkoordinasi dengan stakeholder dan masyarakat. Bagaimana cara merancang, mempersiapkan posko dan kampung tangguh tersebut di beberapa wilayah Kab.Seruyan minimal minggu depan sudah terlaksanakan di 3 Desa Kec.Seruyan Hilir, Kec.Pembuang Hulu dan Kec.Seruyan Tengah Wilayah Hukum Polres Seruyan”

“Dan Kampung Tangguh ini diprioritaskan ke daerah zona yang area positif Covid-19 atau penyebaran Covid-19 nya tinggi. Untuk itu, rekan-rekan wajib mendata/membuat pemetaan wilayah yang terpapar Covid 19, dengan membuat data area merah, orange, kuning dan hijau diwilayah masing-masing. Nantinya Kasat Binmas, evaluasi dan tentukan 1 kampung tangguh yang akan dijadikan contoh dalam upaya menurunkan laju penyebaran covid-19.”

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., Menambahkan para bhabinkamtibmas harus berberan aktif dalam silahturami kepada tokoh agama,tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam menciptakan siatuasi kamtibmas yang Frediktif di Kab.Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan Dalam pencegahan covid-19 ini, Kita sebagai garda terdepan wajib selalu ingatkan masyarakat yang cuek dengan penerapan protokol kesehatan dengan 5 M. Ini sangat penting rekan-rekan dalam memutus covid di Kab.Seruyan dan Sampaikan Kepada Masyarakat biaya pengobatan untuk penderita covid-19 tidak di pungut biaya dan Personil Bahbinkamtibmas masih bisa mencukup dalam 3 desa 1 polisi di Kab.Seruyan. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.