JUM’AT KELILING, POLISI SERUYAN AJAK MASYARAKAT GELORAKAN CUCI TANGAN

oleh -8 views
JUM'AT KELILING, POLISI SERUYAN AJAK MASYARAKAT GELORAKAN CUCI TANGAN 1

Kuala Pembuang (DayakNews) – Antisipasi virus Corona, Polres Seruyan menggelar sosialisasi rajin cuci tangan ke masyarakat. Sosialisasi ini dilakukan bersamaan program Seruyan Jum’at Keliling (SerJumLing) ke beberapa masjid.

Kegiatan ini digelar di Masjid Darul Awwabin jalan Budi Utomo Rt.20 Kelurahan Kuala Pembuang II Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan, Jum’at (16/07/2021).

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas AKP Wawan Aryana mengajak masyarakat untuk bijak dalam menerima maupun menyampaikan informasi terkait Virus Corona. Kasat Binmas menilai masih banyaknya informasi yang simpang siur terkait virus corona sehingga masyarakat perlu untuk bersikap dengan bijak dan tidak panik.

“Masih banyak informasi yang simpang siur terkait virus corona, mari kita sikapi dengan baik dan jangan mudah panik,” katanya.

Terkait antisipasi segala bentuk virus termasuk corona, Kasat Binmas mengajak untuk mengantisipasi hal itu dengan sama-sama memulai hidup sehat. Salah satunya, lanjut Kasat Binmas yaitu dengan menggelorakan selalu cuci tangan sebelum melakukan aktifitas.

“Dengan beredarnya informasi-informasi negatif, tolong jangan langsung disebarkan agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat, laporkan kepada pihak berwajib agar diklarifikasi kebenarannnya,” terang Kasat Binmas sambil mengajak untuk bersama menjaga Seruyan agar tetap kondusif.

Usai mengikuti sholat Jum’at bersama, Kasat Binmas Polres Seruyan beserta rombongan berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan Takmir masjid setempat. Takmir masjid Darul Awwabin mengatakan, Masjid Darul Awwabin setiap melaksanakan Sholat berjama’ah selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Terima kasih atas kunjungan dan kehadiran Pak Kasat Binmas Polres Seruyan di masjid kami,” kata nya.(PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.