KAPOLDA KALTENG RESMIKAN APLIKASI SIC DAN SERMATAR BST POLRES SERUYAN

oleh -
KAPOLDA KALTENG RESMIKAN APLIKASI SIC DAN SERMATAR BST POLRES SERUYAN 1

Kuala Pembuang, 11/02/2021 (Dayak News). Dalam mewujudkan Polres Seruyan yang semakin Presisi yaitu prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan. Polres Seruyan terus melakukan trobosan kreatif, beberapa diantaranya adalah peresmian launching aplikasi Seruyan Investigation Control (SIC) dan program Polres Seruyan Mengantar BPKB, STNK dan TNKB (Sermatar BST).

Kapolda Kalteng Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M didampingi Bupati Seruyan Yulhaidir, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si dan unsur Forkopimda Kabupaten Seruyan meresmikan aplikasi SIC di Aula Satuan Reskrim Polres Seruyan dan program Sermatar BST di Kantor Satuan Lantas Polres Seruyan Jalan A Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng, Kamis (11/2/2021) pukul 09.00 WIB.

“Dengan ini, aplikasi Seruyan Investigation Control dan Sermatar BST diresmikan,” ujar Kapolda Kalteng. Aplikasi SIC sendiri merupakan aplikasi di android yang dapat berisikan tentang tahapan dan perkembangan yang dilakukan penyidik dalam setiap perkara. Sehingga masyarakat dan pimpinan Polri dapat mengawasi pelaksanaan tahapan penyidikan.

Sedangkan, program Sermatar BST bertujuan memberikan playanan prima kepada masyarakat yang memerlukan bantuan atau sakit sehingga dapat menghubungi Satlantas Polres Seruyan, dan selanjutnya petugas akan melayani seluruh tahapan perpanjangan BPKB, STNK dan TNKB dengan system jemput bola atau dengan kata lain, petugas akan mengambil berkas masyarakat door to door kemudian akan mengantarkan surat tersebut ke alamat sesuai tujuan. (PR/Den)

BACA JUGA :  POLSEK SERHUL SAMBANG KE TOKOH MASYARAKAT MENJELANG TAHUN POLITIK 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.