KAPOLRES SERUYAN BAYU WICAKSONO LAKUKAN KOORDINASI DENGAN KEPALA BPBD

oleh -
KAPOLRES SERUYAN BAYU WICAKSONO LAKUKAN KOORDINASI DENGAN KEPALA BPBD 1

Kuala Pembuang (Dayak News) -Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si. lakukan koordinasi dengan kepala BPBD Kab. Seruyan dalam rangka penanganan banjir di Kabupaten Seruyan. Senin (06/09/2021)

Koordinasi tersebut dalam rangka penanganan banjir di kabupaten Seruyan yang saat ini telah terjadi di kecamatan Seruyan Tengah, Kec. Batu Ampar, Kec. Hanau, Kec. Danau Seluluk dan sebagian Kec. Danau Sembuluh.

Bertempat di Kantor BPBD Kab. Seruyan, Koordinasi dilakukan oleh Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi oleh Kasat Intelkam IPTU MOH ROCHIM S.Sos dan di terima langsung oleh kepala BPBD kabupaten Seruyan Drs. AGUNG SULISTIYONO, M.Si. didampingi Kepala bidang.

Dalam koordinasi tersebut Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan yakni Banjir yang terjadi di Kabupaten Seruyan diantaranya Kecamatan Seruyan tengah, Kec. Batu Ampar, Kec. Hanau dan Kec. Danau Seluluk sudah berjalan seminggu lebih. Jelasnya.

“Pemerintah daerah dan satgas serta BPBD harus ekstra dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir dan pada hari Sabtu kemarin saya dengan Bupati Seruyan YULHAIDIR telah melakukan peninjauan langsung ke masyarakat yang terdampak banjir di kecamatan Danau Seluluk Desa Tanjung Hara dan melakukan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat. Ucap Kapolres Seruyan.

“BPBD Kabupaten Seruyan agar menyiapkan administrasi, sarana dan prasarana serta tenaga untuk membantu masyarakat terdampak banjir tentunya berkoordinasi dengan TNI Ndan POLRI serta instansi terkait. Jelas Kapolres Seruyan.

Penyampaian dan tanggapan dari kepala BPBD kabupaten Seruyan yakni Perlengkapan sarana prasarana BPBD telah di kirim menuju Kec. Seruyan Tengah, Kec. Hanau dan Kec. Danau Seluluk berupa tenda dan perahu. Jelasnya.

“Khusus dapur umum akan di tempatkan di Seruyan tengah desa Ayawan dan Pemerintah kabupaten Seruyan hari ini mengirimkan bantuan beras sebanyak 24 ton kepada kecamatan terdampak banjir Sebanyak 16 ton di drop ke kecamatan Hanau di simpan di rumah bapak bupati untuk di masyarakat Hanau, batu ampar dan serteng dan sebanyak 8 ton untuk kecamatan Danau Seluluk akan di simpan di kantor kecamatan.

“Pelaksanaan distribusi ke masyarakat akan di serahkan kepada petugas di lapangan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan TNI dan POLRI serta pihak Desa. Ucap Kepala BPBD Kab. Seruyan. (PR/130N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.