KAPOLRES SERUYAN MENGECEK KETAHANAN PANGAN WARGA MASYARAKAT

oleh -4 views
KAPOLRES SERUYAN MENGECEK KETAHANAN PANGAN WARGA MASYARAKAT 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Pagi ini Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K.,M.Si. turun langsung mengecek Ketahanan Pangan di Kelurahan
Kuala Pembuang Dua Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan Propinsi Kalimantan Tengah. Sabtu (12/06/2021)

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K.,M.Si. mengatakan “Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi dari Polres Seruyan yaitu Serped Hanpang (Seruyan Peduli Ketahanan Pangan) dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, yang telah dicanangkan oleh bapak Kapolri dalam rangka membantu ketahanan pangan Nasional dimasa pandemi covid-19 ini.”

Bayu menambahkan “Seluruh Masyarakat ke depannya juga diharapkan agar bisa memanfaatkan lahan kosong di sekitar pekarangan rumahnya, untuk di pakai sebagai lahan pertanian, atau usaha peternakan lainya yang tentunya sangat bermanfaat di masa pandemi Covid-19 ini. Kegiatan ini perlu di lakukan karena dapat menopang ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat. Apalagi semuanya belum tahu kapan kondisi pandemi sekarang akan kembali normal seperti sedia kala. Dan Jangan lupa agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas. “

“Program ini harus berkelanjutan karena ada efek ganda yakni termanfaatkannya lahan tidur dan terbantunya kebutuhan pangan masyarakat. Selain itu, dengan program ketahanan pangan, masyarakat pun memiliki kegiatan yang bersifat produktif. Program Ketahanan Pangan fokus pada upaya untuk merangsang produktivitas masyarakat. Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat tergerak untuk lebih produktif dalam hal bercocok tanam ataupun ternak.” terangnya.” pungkas Bayu.

Kegiatan ini untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat dan pemenuhan kesediaan pangan dalam penanggulangan permasalahan covid 19. Dengan adanya kegiatan ini di harapkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Seruyan tetap kuat dan hasil produksi tidak menurun selama pandemi Covid-19 ini. Selain itu juga di harapkan bisa menjadi contoh bagi desa yang lain yang ada di Kabupaten Seruyan untuk memperkuat ketahanan pangan di Desa mereka. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.