KAPOLRES SERUYAN PIMPIN APEL GABUNGAN SIAGA BENCANA

oleh -
KAPOLRES SERUYAN PIMPIN APEL GABUNGAN SIAGA BENCANA 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Sore ini di Mako Polres Seruyan di gelar Apel Gabungan Siap Siaga Bencana. Dalam kegiatan ini di hadiri dari TNI – Polri, BPBD Kabupaten Seruyan, Satpol PP Kabupaten Seruyan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan serta instansi terkait lainnya. Selasa (07/09/2021)

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si, menekankan pentingnya untuk tetap Bersatu dan menjaga Soliditas dan kerja sama antar intitusi dalam menghadapi bencana banjir di Kabupaten Seruyan. Ketika berhadapan bencana banjir, tidak mungkin dihadapkan sendirian, tidak mungkin hanya unsur Polri, TNI , ataupun Pemkab Seruyan. Tapi tiga unsur ini harus saling bekerja bersama untuk menggalang seluruh kekuatan masyarakat bahu-membahu ketika menghadapi ancaman banjir,”

Bayu menambahkan “dengan adanya curah hujan yang tinggi sudah menyebabkan beberapa wilayah di Propinsi Kalimantan Tengah terendam banjir. Apalagi di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan juga sudah terjadi bencana banjir. Dalam penanganan korban banjir kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Proses evakuasi hingga pengungsian harus berpatokan pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.”

“Mengingat bencana sudah merupakan tanggungjawab bersama, makanya apel siaga seperti ini penting guna membangun sinergitas dan pengetahuan antar personel akan potensi bencana. Dan saya yakin dengan kerjasama seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan serta Polri dan TNI, mitigasi risiko bencana seperti korban harta dan korban jiwa dapat diminimalisir. pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.