KAPOLRES SERUYAN PIMPIN RAPAT PEMBAHASAN PERMASALAHAN AGRARIA SERUYAN TANGGAP MASALAH SOSIAL (SERGAP MASSOS)

oleh -
KAPOLRES SERUYAN PIMPIN RAPAT PEMBAHASAN PERMASALAHAN AGRARIA SERUYAN TANGGAP MASALAH SOSIAL (SERGAP MASSOS) 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H,.S.I.K.,M.Si pimpin rapat perbahasan permasalahan agraria Seruyan Tanggap Masalah Sosial (Sergap Massos) di Aula Data Polres Seruyan. Selasa (21/09/2021).

Adapun rapat pembahasan permasalahan agraria kali ini yaitu permasalahan antara masyarakat 4 desa (Desa Durian Kait, Desa Teluk Bayur, Desa Derawa dan Desa Tangga Batu) dengan PT. Ciptatani Kumai Sejahtera (CKS) yang dihadiri oleh dinas terkait dan kedua belah pihak yang bersengketa.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H.,S.I.K,.M.Si, menyampaikan kepada masyarakat agar bersabar dalam menyelesaikan suatu permasalahan dan tetap menjaga Harkamtibmas yang kondusif serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum yang bisa menyebabkan terjadinya potensi konflik di lingkungan masyarakat maupun perusahaan.

Ia juga berharap kepada perusahaan PT. Ciptatani Kumai Sejahtera (CKS), agar menyiapkan jawaban atas tuntutan masyarakat pada tanggal 30 September 2021 sesuai dengan surat dari PT. Ciptatani Kumai Sejahtera (CKS).

Kami bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan dan dinas terkait akan bersama-sama menyelesaikan permasalahan agraria dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Seruyan sesuai dengan Motto daerah Seruyan yaitu kerja bersama-sama sehingga tercipta hasil yang maksimal. Kata Kapolres Seruyan.

Ia juga menambahkan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan dan dinas terkait dapat menyelesaian permasalahan agraria tersebut sesuai prosedur dengan mengidentifikasi dan memverifikasi lahan yang dituntut oleh masyarakat 4 (Empat) Desa dan harus seadil-adilnya tanpa salah satu pihak yang dirugikan sehingga tidak sampai terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat dan perusahaan.

Kami akan terus memantau, mengawasi setiap permasalahan agraria di Kabupaten Seruyan serta melakukan tindakan hukum apabila ada oknum yang melanggar hukum atau melakukan tindak pidana dan tetap melaksanakan penyelidikan dilapangan terhadap setiap permasalahan permasalahan agraria di wilayah Kabupaten Seruyan, yang mana tujuannya adalah menjaga Harkamtibmas yang kondusif di Wilkum Polres Seruyan. Tutupnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.