KEMBALI PASANG MAKLUMAT LARANG KARHUTLA, UPAYAKAN RAMADHAN DAN LEBARAN NO ASAP

oleh -
oleh
KEMBALI PASANG MAKLUMAT LARANG KARHUTLA, UPAYAKAN RAMADHAN DAN LEBARAN NO ASAP 1

Kuala Pembuang (Dayak News). Kondisi cuaca yang tak menentu setiap harinya menjadi perhatian kita bersama. Selain menyangkut masalah kesehatan yang muncul akibat kondisi ekstrem cuaca tersebut ada hal lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan.

Membuka lahan dengan cara membakar sangat dilarang karena dampak buruk yang ditimbulkan sangat merugikan baik bagi lingkungan maupun bagi kesehatan warga.

Polsek Hanau tak ingin ini terjadi. Upaya jajaran Polsek Hanau turun dalam rangka pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan memasang Maklumat Kapolda Kalteng berjalan lancar.

Disela-sela pemasangan digunakan untuk memberikan informasi dan sosialisasi terhadap dampak buruk Karhutla dan sanksi pidana yang diberikan kepada pelakunya. Kegiatan berlangsung di Desa Tanjung Hara Kecamatan Danau Seluluk, Rabu siang ( 21/4).

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si menekankan bahwa Polri sangat bekerja keras berupaya baik melalui cara pencegahan secara humanis sampai dengan penerapan tindakan tegas menerapkan sanksi hukum bagi pelaku Karhutla.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Hanau menyampaikan bahwa jajarannya siap melaksanakan atensi Pimpinan demi mencegah terjadinya Karhutla.

” Kita bekerja sangat keras untuk menjaga agar tidak terjadi Karhutla di wilayah Kecamatan Hanau dan Kecamatan Danau Seluluk. Kami harap warga dapat mendukung upaya kami. Apalagi dalam suasana bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, kami sangat menjaga agar situasi Kamtibmas berjalan kondusif sehingga tidak adanya gangguan yang muncul selama masyarakat menjalankan ibadah”, imbuh Azmi. (PR/Den)

BACA JUGA :  PATROLI DIALOGIS, SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN SOSIALISASIKAN BAHAYA DAN DAMPAK KARHUTLA KEPADA MASYARAKAT PESISIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.