LESTARIKAN CAGAR BUDAYA, POLSEK DANAU SEMBULUH RAWAT MERIAM PENGANTIN BERSAMA WARGA

oleh -
LESTARIKAN CAGAR BUDAYA, POLSEK DANAU SEMBULUH RAWAT MERIAM PENGANTIN BERSAMA WARGA 1

Kuala Pembuang, 29/01/2021 (Dayak News). Peninggalan sejarah merupakan saksi nyata perjuangan para pahlawan, yang rela berkorban jiwa dan raga untuk memperjuangan kemerdekan Indonesia.

Hal tersebut pun kemudian memotivasi Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Danau Sembuluh Ipda Dwi Tri Yanto, S.I.P., untuk menghidupkan kembali budaya lokal dengan merawat cagar budaya yang dimiliki Kabupaten Seruyan.

“Kali ini, kami bersama pemerintah desa dan warga sekitar mengunjungi Meriam Pengantin yang berada di Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh, dan selanjutnya bergotongroyong untuk membersihkannya,” ungkapnya, Jumat (29/01/2021) pagi.

Dwi menjelaskan, tidak hanya membersihkan lingkungan sekitar, pihaknya juga mempercantik penampilan benda bersejarah tersebut dengan mengecat kembali bangunan serta pondasi dari Merian Pengantin tersebut.

“Karena pada dasarnya, ini merupakan sisa – sisa perjuangan para pahlawan yang patut dihargai dan dijaga kelestariannya. Semoga, melalui kegiatan ini juga dapat memupuk kembali rasa cinta tanah air kepada generasi muda penerus bangsa,” pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.