MAKSIMALKAN PENANGGULANGAN KARHUTLA, POLRES SERUYAN BENTUK POSKO SERKEKAR (SERUYAN KEROYOK KARHUTLA)

oleh -2 views
MAKSIMALKAN PENANGGULANGAN KARHUTLA, POLRES SERUYAN BENTUK POSKO SERKEKAR (SERUYAN KEROYOK KARHUTLA) 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Guna memaksimalkan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Seruyan khususnya di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., membentuk Posko Karhutla bertempat di Jalan Tjilik Riwud Kelurahan Kuala Pembuang II Kec. Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan.

Posko Karhutla ini dibentuk sebagai tempat pemantauan dan pengendalian titik-titk rawan terhadap kebakaran dengan tugas pokoknya melaksanakan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran guna meminimalisir terjadinya kebakaran.

Hal ini dilakukan oleh Posko Karhutla Polres Seruyan di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir, yang dipimpin oleh Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., yang di beri nama Posko SerKeKar (Seruyan Keroyok Karhutla).

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, bahwa personel yang terlibat Satgas Karhutla baik personel Polres Seruyan maupun personel dari satuan lain, mereka akan melaksanakan piket bersama-sama di Posko SerKeKar. “Mereka Piket di Posko SerKeKar dengan di bekali fasilitas pemadam api yang mendukung”, ujar Kapolres Seruyan.

Lanjut Kapolres Seruyan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan melaksanakan patroli bersama serta sosialisasi kepada masyarakat supaya tidak ada lagi masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar. “Sambil melakukan patroli, anggota Piket Posko SerKeKar ini juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya dampak dari kabut asap yang ditimbulkan oleh kebakaran”, katanya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.