MELALUI PROGRAM BAJAKA PRESISI, PERSONIL SAT BINMAS AJAK PARA REMAJA SISWA-SISWI GEMAR MEMBACA DI SMA NEGERI 2 KAB.SERUYAN

oleh -
MELALUI PROGRAM BAJAKA PRESISI, PERSONIL SAT BINMAS AJAK PARA REMAJA SISWA-SISWI GEMAR MEMBACA DI SMA NEGERI 2 KAB.SERUYAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Personil Binmas Polres Seruyan memanfaatkan program Penjaga Aksara (Bajaka) Presisi yang merupakan program unggulan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan mengajak Para Remaja Siswa-siswi gemar membaca buku di SMA Negeri 2 Desa Khartika Bhakti Kec.Seruyan Hilir Timur Kab.Seruyan.Kamis Siang (15/7/21)

Pemberian kendaraan roda dua multifungsi ini dimanfaatkan oleh Kanit Bintibsos Bripka Bayu Adi Wibowo dengan membawa buku pelajaran untuk siswa SMA/ MA, pengetahuan tentang Covid-19 untuk Para Pelajar, pengetahuan umum, agama, lingkungan, sejarah, perundangan undangan, kesehatan, legenda nusantara.

Kegiatan yang berlangsung di SMA Negeri 2 Desa Khartika Bhakti Kec.Seruyan Hilir Timur tersebut tentu menarik perhatian Remaja Siswa-siswi pada saat Daftar Ulang Sekolah duduk manis membaca setiap buku yang tersedia dekat kendaraan Bajaka Presisi tersebut.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. Melalui Kasat Binmas Akp Wawan Aryana berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak melalui membaca buku yang sudah disediakan di kendaraan Bajaka Presisi.

“Dalam menjalankan program Kapolda Kalteng ini, saya berharap agar Para Remaja Siswa-Siswi bisa memanfaatkannya sebaik mungkin agar dapat mengisi sebagian waktu bermain mereka dengan hal-hal positif khususnya membaca buku,”

Disela-sela kegiatan tersebut, Kanit Bintibsos Bripka Bayu Adi Wibowo Beserta Personil Binmas juga memberikan edukasi kepada Para Remaja Siswa-Siswi untuk menggunakan masker, rutin mencuci tangan dan juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) lainnya.

Mereka memahami pentingnya menerapkan Prokes sebagai pencegahan Covid-19, tidak hanya itu awal mula pelaksanaan program Bajaka Presisi ini semangat Para Remaja Siswa-Siswi luar biasa, Berantusias untuk Membaca bahkan tidak sedikit mereka yang meminjam buku untuk dibawa pulang. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.