MENGEJUTKAN, KAPOLSEK TURUN DATANGI PANEN PADI DI LAHAN BERPASIR

oleh -7 views
MENGEJUTKAN, KAPOLSEK TURUN DATANGI PANEN PADI DI LAHAN BERPASIR 1

Seruyan (DayakNews). Keberhasilan Kelompok Tani Harapan Makmur Lewu Isen Mulang Desa Serangga sangatlah membanggakan. Hal ini dikarenakan pencapaian prestasi mereka dalam bidang pertanian dengan menanam padi di atas lahan berpasir sukses menghasilkan padi berkualitas.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si  melalui Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana S.I.K ikut turun langsung dalam kegiatan Panen Raya Padi di Desa Derangga, Rabu (10/3).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Hanau bersama Muspika Kecamatan Hanau, para Tokoh Masyarakat, Kades Derangga, perwakilan PT. Tapian Nadengan serta perangkat BPD Desa Derangga ikut memanen padi dan menggiling untuk mendapatkan gabah yang kemudian akan diproses menjadi beras.

Tak menyangka keberhasilan para petani ini membuktikan semangat yang tinggi dan tangguh dalam mempersiapkan lumbung padi sebagai upaya ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tak dipungkiri memberikan dampak langsung bagi perekonomian masyarakat.

Azmi menyampaikan rasa apresiasi yang tinggi dan kebanggaan terhadap prestasi tersebut. Ini adalah inovasi baru yang dapat menjadi percontohan untuk dikembangkan di daerah lainnya.

Mengakhiri kegiatan tersebut, Azmi selalu mengingatkan seluruh pihak agar tetap disiplin dalam menerapkan Prokes serta ikut mensukseskan gerakan Vaksinasi Covid-19. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *