MENUMPANG PERAHU 2 ORG WARGA DESA RUNGAU RAYA TENGGELAM DI DAS SERUYAN

oleh -2 views
MENUMPANG PERAHU 2 ORG WARGA DESA RUNGAU RAYA TENGGELAM DI DAS SERUYAN 1

Seruyan (DayakNews). Dua Pria asal Desa Rungau Raya Perumahan Pondok 1 Seruyan PT. BAP KT 2 Desa Rungau Raya, Kec. Danau Seluluk, Kab. Seruyan Provinsi, Kalteng, dinyatakan Hilang terserat Arus deras Das Seruyan setelah perahu yang digunakan karam di Sungai Seruyan Desa Asam Baru Kec Danau Seluluk Kab. Seruyan Prop. Kalteng , Minggu (04/04/2021) Pukul 08.45 Wib.

Tukiman 30 Tahun dan Sanipan 28 Tahun warga Desa Rungau Raya Kec Danau Seluluk Kab Seruyan dinyatakan Hilang terseret Karena Deras nya Arus Sungai Seruyan Sementara Dikrun, 56 Tahun pemilik perahu klotok warga asam Baru dan Rohiman , 30 tahun, rekan korban warga Desa Rungau Raya Kec Danau Seluluk Kab Seruyan ditemukan selamat di lokasi yang sama.

Peristiwa yang menimpa dua warga Desa Rungau Raya itu bermula dari Dikrun 56 tahun pemilik perahu klotok ces seorang nelayan Desa Asam Baru melihat jaring ikan dipinggir Das Seruyan dipanggil korban dan 2 orang temannya dari seberang sungai Seruyan kemudian sdr Dikrun mendatangi ketiga Korban untuk diminta tolong menyeberangkan ke seberang sungai seruyan dan sdh di peringatkan kepada korban dan temannya bahwa perahu klotok saya kecil tidak cukup untuk empat orang namun korban dan teman nya memaksa dan mengatakan tidak apa – apa cukup aja setelah korban dan temannya naik ke perahu klotok sdr Dikrun.

“Setelah itu korban dan kedua temannya naik ke parahu klotok sdr Dikrun ketika mau berangkat menyebrang sungai Baru Anak Sungai Seruyan perahu memutar melewati sungai Seruyan dikarenakan ditengah sungai Seruyan anak sungai Seruyan banyak ratik / sampah ranting berserekan, sekitar lebih kurang 15 meter dari pinggir sungai Seruyan perahu oleng dan tenggelam karena Arus sungai Seruyan deras sehingga dua orang bersama perahu tenggelam terserat deras nya sungai seruyan ucapnya. Kasatpolairud Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo

Pada Saat Kejadian, Personil Polsek Hanau, Koramil 1015 -16 Pembuang Hulu dan BPBD kec Danau Seluluk di bantu masyarakat sekitar melakukan pencarian kepada korban dan perahu di karenakan kondisi debit air Das Seruyan dalam keadaan tinggi dan arus cukup deras serta Minim nya Sarana dan Prasarana sehingga upaya pencarian oleh petugas dan masyarakat setempat belum Maksimal dan sampai hari ini pukul 10.00 wib. korban dan perahu klotok belum di temukan tim SAR Kabupaten Seruyan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), datang untuk membantu mencari korban Tukiman 30 tahun dan Sanipan 28 tahun. Tim SAR gabungan menggunakan perahu nelayan setempat untuk menyisir ke lokasi korban hilang, Warga lainnya ikut membantu mencari hingga kini kedua korban belum ditemukan dan terus dilakukan pencarian terhadap kedua korban yg hilang tenggelqm terserat Arus deras Sungai Seruyan. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *