“NGOPI” (NGOBROL PINTAR) BARENG MASYARAKAT, UPAYA POLRES SERUYAN SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

oleh -5 views
“NGOPI” (NGOBROL PINTAR) BARENG MASYARAKAT, UPAYA POLRES SERUYAN SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS 1

Seruyan (DayakNews). Tiada hari tanpa melakukan kegiatan Patroli dialogis oleh personel KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) Regu Alfa Polres Seruyan. Untuk hari ini kegiatan Patroli dipimpin oleh Padal (Perwira Pengendali) IPDA Hariadi pada sebuah warung kopi di Stadion Mini Gagah Lurus jalan A. Yani Kel. Kuala Pembuang Satu Kec. Seruyan Hilir guna antisipasi kerawanan dan gangguan Kamtibmas lainnya. Kamis, (22/4/2021) malam.

Kegiatan patroli dengan metode dialogis tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan kesadaran warga supaya juga turut menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya serta penerapan prokes saat beraktifitas dilaur rumah, sambil beristirahat minum kopi, kepada warga masyarakat yang ada di tempat tersebut PADAL (Perwira Pengendali) bersama anggota melakukan interaksi dengan penyampaian pesan terkait antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya dengan sesegera mungkin melaporkan ke kantor Polisi jika mengetahui adanya hal yang mencurigakan.

Dalam pernyataanya, Perwira Pengendali melalui anggota KRYD Regu Alfa BRIPKA A. Irawan mengatakan bahwa kegiatan Patroli dialogis yang dilaksanakan ini dengan tujuan utamanya adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta bisa meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk lebih peduli dengan situasi Kamtibmas di tempat tinggalnya masing-masing dan tetap melaksanakan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah.

“Setiap melaksanakan giat Patroli kewilayahan, anggota selalu diarahkan melakukan dialogis dengan masyarakat baik dijalan, di pemukiman maupun di warung kopi, selain untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat juga untuk sarana menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, agar masyarakat juga bisa bersinergi dengan Kepolisian untuk bersama sama menjaga situasi di wilayah Kota kuala Pembuanh ini selalu dalam keadaan aman dan kondusif”, jelasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *