PANDEMI CORONA, POLRESTA SERUYAN BATASI WAKTU BESUK TAHANAN

oleh -
oleh
PANDEMI CORONA, POLRESTA SERUYAN BATASI WAKTU BESUK TAHANAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News). Polres Seruyan membatasi waktu besuk tahanan yang ada di ruang tahanan Mapolres Seruyan. Pembatasan dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Sebelum masuk ke ruang tahanan, pengunjung akan dicek suhu tubuhnya. Setelah itu, pengunjung akan disarankan untuk menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan.

“Sebelum masuk, pengunjung yang akan besuk, dicek dulu suhu tubuhnya di depan, sebelum masuk ruangan tahanan,” kata Kasat Tahti Aiptu Ilham Soleh Nasution, Kamis (16/4/2020).

Polrest Seruya memberlakukan pengurangan jam besuk yang sebelumnya 20 menit menjadi 10 menit kepada 44 orang.

“Pemberian waktu besuk biasanya 20 menit, sekarang 10 menit sudah saya hentikan,” ucap Aiptu Ilham Soleh Nasution.

Selain pengurangan waktu besuk, pengunjung tidak bisa bersentuhan langsung dengan tahanan. “Terus kalau tahanan dengan pengunjung kita tidak khawatir, karena ada sekat pakai jeruji besi yg di lapisi lagi dgn Plastik Transpasa ,” ujar nya.

Selain itu, pihak Polres juga menyemperotkan disinfektan dan menyediakan hand sanitizer agar tahanan bisa tetap menjaga kebersihannya. Jam besuk diberlakukan hari Kamis dari pukul 09.00-12.00 WIB.(PR/Den)

BACA JUGA :  POLSEK SERUYAN HILIR TIDAK KENAL LELAH DALAM MELAKSANAKAN ROAD SHOW SOSIALISASASI ZI MENUJU WBK DAN WBBM DIWILAYAHNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.