PASTIKAN DOKUMEN LENGKAP, SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN CEK KAPAL YANG SANDAR DI DERMAGA KUALA PEMBUANG

oleh -
PASTIKAN DOKUMEN LENGKAP, SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN CEK KAPAL YANG SANDAR DI DERMAGA KUALA PEMBUANG 1

Kuala Pembuang (DayakNews). Satpolairud Polres Seruyan- Personil Satpolairud Polres Seruyan yang sedang melaksanakan piket Mako Satpolairud Polres Seruyan, Kec. Seruyan Hilir, Kab.Seruyan melakukan patroli perairan di sekitar Das Seruyan. Minggu (27/06/2021) Pagi.

Patroli kali ini adalah sasarannya melakukan pengecekan Kapal Layar Motor (KLM BAHANA JAYA) yang sedang Bersandar Di dermaga Kuala Pembuang perairan Das Seruyan yang baru datang dari pelabuhan Gresik Prop Jatim yang mengangkut Sembako dari daerah Pulau Jawa.

Pengecekkan kapal tersebut berupa Alat Keselamatan di atas kapal, dokumen-dokumen kapal seperti sertifikat kelayakan kapal, dokumen ijin angkutan barang, serta Surat kecakapan kapal, serta mengecek para Awak Kapal Tersebut.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasatpolairud Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo mengatakan, Patroli perairan dilaksanakan rutin oleh personel Satpolairud Polres Seruyan guna mencegah tindak pidana perairan.

“Giat patroli tersebut dilaksanakan rutin personil Satpolairud Polres Seruyan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan atau tindak pidana perairan, sehingga untuk para pengguna jasa angkutan perairan terasa aman terlindungi dari ancaman kejahatan di perairan,” katanya.

Dirinya juga mengimbau untuk menegakkan hukum di perairan agar melengkapi dokumen kapal/muatan serta alat keselamatan diatas kapal sehingga tertib dan patuh terhadap hukum. (PR/Den)

BACA JUGA :  BHABINKAMTIBMAS POLSEK SERUYAN HILIR GENCAR LAKSANAKAN SOSIALISASI SABER PUNGLI KEPADA WARGA DIWILAYAHNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.