PASTIKAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN IDUL ADHA BERJALAN LANCAR SESUAI PROTOKOL KESEHATAN POLRES SERUYAN TEMPATKAN PERSONIL PENGAMANAN

oleh -
PASTIKAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN IDUL ADHA BERJALAN LANCAR SESUAI PROTOKOL KESEHATAN POLRES SERUYAN TEMPATKAN PERSONIL PENGAMANAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Pemerintah menetapkan Hari Raya Idhul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H tepat pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021, dimana Hari Raya Idhul Adha 1442 H berada pada masa pandemi Covid-19.

AKBP Bayu Wicaksono, S.H,. S.I.K., M.Si. melalui Kabagops Polres Seruyan AKP Sri Mulyono, S.H. mengatakan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H kali ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di karenakan tepat dimasa pandemi Covid 19 sedang meningkat dari hari-hari sebelumnya, diperlukan perlakuan serius guna mengurangi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

Di kabupaten Seruyan setidaknya ada kurang lebih 14 Masjid yg melaksanakan pemotongan hewan Qurban.
Untuk mengantisipasi proses pemotongan dan pendistribusian daging hewan Qurban agar dapat berjalan lancar dan aman serta penerapan protokol kesehatan Polres Seruyan melibatkan 30 personil pengamanan.

Lebih lanjut Kabagops menerangkan bahwa pembagian hewan Qurban kali ini tidak dilakukan di Masjid yang tempat pemotongan hewan Qurban, melainkan Daging hewan Qurban akan distribusikan ke rumah-rumah warga masyarakat yang telah terdata sebelumnya, kami kerahkan petugas Bhabinkamtibmas mengantar dan membagikan daging hewan Qurban itu, hal ini di harapkan dapat mengurangi mobilitas masyarakat sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 serta mengurangi beban masyarakat untuk datang ketempat pemotongan hewan Qurban.
Kami himbau kepada masyarakat untuk selalu tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, tuturnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  POLRES SERUYAN ADAKAN JAM PIMPINAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.