PATROLI PERAIRAN DI WILAYAH DAS SERUYAN, SATPOLAIRUD POLRES CEK KESIAPAN ANGGOTA

oleh -
PATROLI PERAIRAN DI WILAYAH DAS SERUYAN, SATPOLAIRUD POLRES CEK KESIAPAN ANGGOTA 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Satpolairud Polres Seruyan sebelum melaksanakan patroli dengan menggunakan Kapal Polisi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan selalu Cek kesiap Siagaan dan kelengkapan Personil, Sabtu (09/10/2021) Pagi.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan cara menyusuri pesisir Das Seruyan hingga Muara Laut Das Seruyan demi terciptanya Sitkamtibmas perairan dan keselamatan pelayaran.

Kapolres Seruyan Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kasatpolairud Polres Seruyan Iptu Maranata Sibagariang menyampaikan Kepada Personil agar berhati – hati dan Selalu Menerapkan Standar Operasional (SOP) Patroli Perairan dengan melengkapi kelengkapan perorangan seperti penggunaan Life Jacket.

“Tujuan kita melaksanakan pengecekan ini adalah untuk mencegah pelanggaran dan hal-hal yang tidak di inginkan saat berlayar,” ujarnya.

Kasatpolairud Iptu Maranata Sibagariang juga menyampaikan agar selalu melakukan pengecekan terhadap kelengkapan alat navigasi dan komunikasi serta alat keselamatan.

Kegiatan patroli ini diharapkan juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pesisir yang menggunakan sarana transportasi air di perairan Seruyan pungkasnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  HIMBAU UNTUK BIASAKAN KLIK HELM, SATLANTAS POLRES SERUYAN SELAU INGATKAN MASYARAKAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.