Pemkab Seruyan Fokus Kembangkan Ekonomi Lokal Melalui Pemanfaatan Sumber Daya Alam

oleh -
oleh
Pemkab Seruyan Fokus Kembangkan Ekonomi Lokal Melalui Pemanfaatan Sumber Daya Alam 1
Pj Sekda Seruyan dr Bahrun Abbas.

Kuala Pembuang (Dayak News)– Pj Sekda Seruyan, Bahrun Abbas, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Seruyan menaruh perhatian besar terhadap pengembangan dan penguatan pelaku-pelaku ekonomi lokal.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang melimpah di Kabupaten Seruyan.

“Kita ingin menumbuhkan perekonomian daerah, khususnya di wilayah-wilayah sekitar hutan di Kabupaten Seruyan, dengan memanfaatkan sumber daya lokal,” kata Bahrun Abbas, Selasa (21/5/2024)

Sebagai bagian dari upaya tersebut, pemerintah menggelar berbagai pelatihan dalam pengolahan kerajinan dari bahan rotan.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan masyarakat dalam mengolah rotan, sehingga mereka tidak hanya menjual rotan dalam bentuk mentah, tetapi juga mampu memasarkan produk jadi.

“Dengan pelatihan ini, warga bisa menjalankan serta mengembangkan usaha yang ditekuni ke depannya,” tambah Bahrun Abbas.

Pelatihan-pelatihan yang diberikan mencakup berbagai teknik dan keterampilan dalam membuat aneka kerajinan dari rotan.

Dengan demikian, masyarakat dapat menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi yang memiliki nilai jual lebih tinggi di pasaran. Hal ini tidak hanya meningkatkan pendapatan masyarakat, tetapi juga memperkuat perekonomian lokal secara keseluruhan. (DI)

BACA JUGA :  SAT LANTAS POLRES SERUYAN LAKSANAKAN PENGATURAN LALU LINTAS DI JALAN TERENDAM BANJIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.