Pemkab Seruyan Gelar Bimtek Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan

oleh -
oleh
Pemkab Seruyan Gelar Bimtek Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan 1
Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor, membuka kegiatan Bimtek di Hotel Neo Kuta Legian Bali.

Kuala Pembuang (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Seruyan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan, Penganggaran, Penatausahaan, Pertanggungjawaban Keuangan, dan Persiapan SP2D Online yang Terintegrasi dengan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) RI.

Kegiatan dibuka Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor, berlangsung di Hotel Neo Kuta Legian Bali dan diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah, Bendahara, serta penyusun laporan keuangan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan, Selasa (21/5/2024).

Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor mengatakan pentingnya kegiatan ini untuk memperkuat kapasitas para pengelola keuangan daerah. Sehingga diharapkan setiap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di SKPD, bendahara penerimaan atau pengeluaran, bendahara pembantu, dan penyusun laporan keuangan dapat menimba pengetahuan dalam penatausahaan keuangan daerah.

Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk mempercepat implementasi SIPD dan mempersiapkan penggunaan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) online di lingkungan Pemkab Seruyan. Djainuddin Noor berharap, melalui sosialisasi yang intensif, seluruh SKPD di Kabupaten Seruyan dapat segera beradaptasi dan menerapkan sistem ini dengan baik.

“Gali semua pengetahuan yang diberikan narasumber dari kegiatan ini, sehingga dapat diterapkan dengan baik untuk mendukung pelaksanaan pengelolaan dan penatausahaan keuangan di Kabupaten Seruyan,” pintanya.

Dengan adanya Bimtek ini, Pemerintah Kabupaten Seruyan berharap dapat mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih transparan, akuntabel, dan efisien, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penggunaan teknologi informasi yang terintegrasi.(DI)

BACA JUGA :  POLRES SERUYAN MONITORING DAN PENGAMANAN PELAKSANAAN KEGIATAN VAKSINASI COVID-19 TERHADAP PELAYANAN PUBLIK / ASN, HONORER, DAN LANSIA DI KABUPATEN SERUYAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.