PENGAWASAN PENGECEKAN PPKM MIKRO DI WILAYAH BONANG OLEH BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN KUALA PEMBUANG I

oleh -6 views
PENGAWASAN PENGECEKAN PPKM MIKRO DI WILAYAH BONANG OLEH BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN KUALA PEMBUANG I 1

Seruyan (Dayak News). Menurunkan istilah baru sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Indonesia pemerintah resmi melanjutkannya dengan istilah PPKM berskala mikro, Kali ini para Bhabinkamtibmas wilayah Seruyan Hilir Laksanakaan Pengawasan serta Pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro), Jum’at (26/02/2021) Pagi.

Seperti halnya yang terpantau saat ini di Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan, Petugas Gabungan terdiri dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala Pembuang I Aipda Adi Harianto,Babinsa Koramil Kuala Pembuang beserta 3 Pilar, Kali ini bersinergi bersama-sama agar Pos PPKM Mikro di Bandara Kuala Pembuang berjalan sesuai peraturan pemerintah dalam upaya pembatasan kegiatan masyarakat guna mencegah penularan dari Virus tersebut.

Bertujuan untuk membantu satgas covid di tingkat RT/RW di desa, dalam hal tracer. Tracer ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat terkait bahayanya Covid-19 dan membantu kepala desa, ketua RT-RW menjelaskan tata cara merawat pasien Covid-19 yang sesuai dengan ketentuan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S. H., S. I. K., M. Si., melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan “jika pada pelaksanaannya, untuk memastikan PPKM Mikro berjalan dengan optimal dibentuklah posko tingkat desa yang pelaksanaannya diawasi oleh posko di tingkat kecamatan dan TNI-Polri ikut terlibat dalam pengawasan serta pengecekan Posko tersebut agar dapat melaksanakan Kegiatan berjalan disiplin dan dapat membantu sedikit upaya dari Pemerintah dalam hal bantuan Personil untuk membantu petugas yang ada di tiap-tiap Desa,”ungkapnya.

“Semoga Dengan adanya Posko dalam pelaksanaan PPKM Mikro ini Masyarakat dapat menerima dan mendukung untuk pelaksanaan Program terbaru Pemerintah, Semoga dengan adanya kebijakan-kebijakan Pemerintah ini membawa dampak Positif bagi Masyarakat dan Pandemi di Indonesia semakin membaik dan Penyebaran Virus Covid-19 segera berakhir”pungkas Akp Setiyono. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.